Connect with us

Kota Batu

Peduli Olah Raga, Karang Taruna Batu Gelar Kompetisi Futsal

Diterbitkan

||

Peduli Olah Raga, Karang Taruna Batu Gelar Kompetisi Futsal

Memontum Kota Batu — Wujud kepedulian pada dunia olah raga, Karang Taruna Kota Batu gelar Karang Taruna Futsal Cup 2018. Delapan belas sekolah terdiri dari 25 tim bersaing memperebutkan gelar juara demi mewakili kompetisi futsal tingkat provinsi Jatim.

Frananta Rizki Ketua Pelaksana Kompetisi Futsal mengatakan gelaran ini terselenggara berkat dukungan semua pihak diantaranya KONI Batu, Asosiasi Futsal dan Dinas Pendidikan.

Heli Suyanto Ketua Karang Taruna Kota Batu berharap kompetisi ini adalah awal dengan keinginan bisa dilaksanakan tiap tahun. Tujuannya agar menghasilkan bibit-bibit atlet berprestasi di kemudian hari.

” Juaranya nanti mewakili Kota Batu di level pertandingan provinsi Jatim. Semoga berjalan lancar dan jaga sportivitas,” jelasnya, Sabtu kemarin (24/3/2018).

Senada Zainul Arifin Ketua KONI Kota Batu mengatakan, dalam perlombaan harus menjunjung tinggi sportivitas dan fair play serta saling menghargai satu sama lain. Jangan sampai pertandingan kali ini berjalan tiba-tiba ada pertengkaran, SARA antar sekolah. Sebab jika terjadi pihaknya akan melakukan tindakan tegas

” Jika terjadi saya sendiri yang langsung menghentikan kompetisi ini dan meniadakan lagi acara serupa. Jadi bermain lah dengan fair play dan berkualitas,” tegas pria yang biasa disapa Jinung ini.

Mantan Dirut PDAM Kota Batu ini menjelaskan bahwa pemenang dalam Kejuaraan ini akan dikirim ke tingkat Propinsi Jatim. Termasuk 2019 mendatang bakal ada kejuaraan yang dihelat di Kabupaten Lamongan.

Karena itu dia berharap dari GOR Gajah Mada yang digagas dan dibangun Wali Kota Eddy Rumpoko ini lahir atlet-atlet nasional dan internasional.

” Berkat beliau bersama dewan, kita punya sarana olah raga yang megah seperti ini,” sembari mendoakan Eddy Rumpoko.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengapresiasi invitasi futsal antar pelajar ini. Dia juga berharap dari invitasi di GOR Gajah Mada ini muncul dan lahir atlet-atlet profesional yang bisa mengharumkan nama Kota Batu.

” Kalau harapan itu terwujud anak-anak Kota Batu memang luar biasa dan kami yakin putra putri Kota Batu memiliki potensi luar biasa untuk itu. Semangat berjuang keras menjunjung tinggi persaudaraan dan fair play, “katanya.

Turut hadir dalam momen tersebut Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo berserta Wakil Ketua DPRD Kota Batu Hari Danah Wahyono dan Nurrochman. Kepala OPD, Dinas Pendidikan Kota Batu Mistin dan Dinas Sosial Bambang Kuncoro.

Sebelum pertandingan pembuka antara SMPN 03 Batu melawan SMP Muhammadiyah 02 Batu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso berkesempatan tendangan bola pertama bersama Ketua DPRD Cahyo Edi Purnomo. Sebagai tanda dimulainya pertandingan. (lih/nay)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending