Connect with us

Sidoarjo

Warga Barengkrajan Sukses Pilkades E–Voting, Perhitungan Suara Hanya 15 Menit

Diterbitkan

||

Warga Barengkrajan Sukses Pilkades E–Voting, Perhitungan Suara Hanya 15 Menit

Memontum Sidoarjo — Pelaksanaan pikades serantak di wilayah kabupaten Sidoarjo menjadi momen yang penting kali ini. Adanya sistem E- Voting menjadi terobosan yang dapat meningkatkan evisisensi dan evektifitas dalam pelaksanaannya. Sebanyak 14 desa menggunakan cara tersebut, alhasil sangat mengagumkan.Tercermin pelaksanaannya di desa Barengkrajan kecamatan Krian, proses berjalan dengan lancar, dengan waktu yang singkat. Dari 6177 DPT yang ada kehadiran mencapai 72% atau 4497 orang. Perhitungan suarapun hanya butuh waktu sekitar 15 menit.

Dari hasil perhitungan cepat tersebut dari tiga calon perolehan suara terbanyak diraih oleh Asmono dengan 2296 suara, disusul Anang Vitoni 1766 dan Adi Setiawan 211 suara.

Warga dan panitia dapat melaksanakan dengan baik, sebelumya memang dilaksanakan sosialisasi di setiap lingkungan. ” Sebelumnya disetiap lingkungan dilaksanakan sosialisaai, sehingga warga tidak lagi canggung menghadapi cara baru ini, jelas ketua panitia, Roikhan.

Camat Krian, Agustin Iriani memberikan apresiasi atas pelaksanaan Pilkades sistim baru di desa itu. ” Pelaksanaan pilkades E- Voting disini baru dan dapat berjalan dengan baik, wargapun antusias itu patut disyukuri,”jelasnya.

Sementara perasaan lega tercermin dari PJ. kepala desa Barengkrajan, Achmad Fauzi atas sukses pesta demokrasi warganya itu. “Semua dapat berjalan dengan baik karena kerja keras panitia dan semua lembaga.Mudah mudahan kepala desa yang terpilih adalah yang diidamkan oleh masyarakat yang dapat menjalankan regulasi dan melayani warganya,” ungkapnya penuh harapan.(par/nay)

Trending