Connect with us

Situbondo

Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil Mlandingan Bantu Petani Panen

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo—– Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah tentang Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 13/Mlandingan Jajaran Kodim 0823/Situbondo Kopka Siswanto turun ke sawah membantu petani memanen padi di desa Sumber Anyar Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo. Minggu pagi (25/11/2018).

Danramil 13/Mlandingan Kapten Arh Margoto mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan Pemerintah.

“Babinsa akan selalu siap mendampingi para Petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan Nasional di Kabupaten Situbondo”. Katanya.

Kali ini adalah panen padi jenis 64 di area sawah milik Pak Tutik, dengan hasil 9 Kwintal dengan luas sawah yang di penen 25/100M. Pada kesempatan itu, Babinsa Desa Sumber Anyar Kecamatan Mlandingan, Kopka Siswanto mengatakan, sebagai aparat teritorial, pihaknya mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan.

“Disamping pendampingan pertanian, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian,” ujarnya .

Ia juga menjelaskan, Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan. (yud/nay)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending