Kabar Desa

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

24 Peserta Ikuti Seleksi Calon Perangkat Desa Kemiri – Pacet

  • Kamis, 22 Maret 2018 | 22:47
  • / 5 Rajab 1439
  • Dibaca : 118 kali
24 Peserta Ikuti Seleksi Calon Perangkat Desa Kemiri – Pacet
Para peserta ujian perangkat dengan serius mengerjakan soal ujian

Memontum Mojokerto – Untuk mengisi kekosongan jabatan perangkat desa, Pemerintah Desa Kemiri melalui Panitia Pengangkatan Perangkat Desa, menggelar ujian seleksi perangkat desa, Rabu (21/03/2018). Kegiatan yang berlangsung di SDN Kemiri Desa Kemiri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto dihadiri sekitar 75 orang, antara lain Camat Pacet, Norman Handhito, S.IP., M.Si, Kapolsek Pacet, Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Suparno, Pengawas Kabupaten, Kades Kemiri Sukatman, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua Panitia Pengangkatan Perangkat Desa, Suhirmanto beserta anggota, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan.

Sebanyak 24 orang calon mengikuti ujian seleksi perangkat desa untuk empat formasi jabatan, yakni Kasi Kesejahteraan, Kasi Pelayanan, Kaur Umum, TU dan Perencanaan, serta Kepala Dusun Kemiri. Ujian seleksi Kasi Kesejahteraan diikuti lima peserta/calon, yakni Heni Fitria Susila, Rita Zanatin Aliyah, Tiyan Frendik TW, M. Prasetyo Budi Hartanto dan Widyati Lestari.

Sementara delapan orang berebut jabatan Kasi Pelayanan, yakni Maharani Clara Raharjo, Trismiati Iin Musta’inah, Suliati, Ibatin Maghfiroh, Irin Oktaviani, Danar Wijayanto, Ahmad Syaiful Choiri dan Anang Sudarsono. Berikutnya Kaur Umum, TU dan Perencanaan, diikuti enam calon, yaitu Sindi Eria Multi Aliviari, Dian Rahmawati, Dwiyani Arisanti, Muhammad Syamsudin, Eny Indriyani dan Nanik Permatasari. Dan untuk jabatan pelaksana kewilayahan yakni Kepala Dusun Kemiri, diikuti lima orang, yaitu Dresti Adhityaningtiyas, Suharno, Febi Rohman Aji, Muhammad Imbang Bagus Nugroho dan Uzia Santawati.

Kades Kemiri, Sukatman, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forpimka Pacet, Panitia Pengangkatan Perangkat Desa, dan semua pihak, sehingga pelaksanan ujian seleksi perangkat desa dapat dilaksanakan hari ini sesuai jadwal.

“Semua prosedur pentahapan dalam seleksi penerimaan Perangkat Desa Kemiri sudah sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Kades juga menghimbau para calon, untuk menjunjung tinggi dan memegang teguh sportifitas dalam pelaksanaan ujian seleksi ini.
“Siapapun yang berhasil meraih nilai tertinggi, itulah yang akan menjadi perangkat desa, namun tentunya yang menang jangan terlalu berbangga hati dan yang kalah jangan pula berkecil hati,” pintanya.

Senada dengan Kades, Camat Pacet Norman Handhito, S.IP., M.Si, juga berpesan agar para peserta yang mengikuti ujian seleksi test tertulis ini, mengerjakan setiap materi persoalan dengan baik, fokus dan teliti, tidak saling menyontek antar satu sama yang lain, sehingga hasilnya maksimal.

“Peserta yang berhasil meraih nilai tertinggi dari masing masing seleksi jabatan, maka itu yang akan menjadi perangkat desa serta selamat dan sukses bagi peserta seleksi ujian perangkat desa”, ujarnya, memotivasi.

Usai pemeriksaan dan pembagian berkas ujian, para peserta langsung melaksanakan test tulis yang meliputi materi Agama Islam, Bahasa Indonesia, Matematika, Pengetahuan Umum, Pengetahuan Komputer, dan ilmu Perundang-undangan dan Pemerintahan.

Pantauan di lapangan, sesuai koreksi penilaian panitia pengangkatan, hasil ujian seleksi perangkat desa, untuk jabatan Kasi Kesejahteraan, nilai tertinggi diraih M. Prasetyo Budi Hartanto, berhasil mengungguli empat kempetitor lainnya.

Sementara Irin Oktaviani mampu meraih nilai tertinggi untuk formasi jabatan Kasi Pelayanan dan berhasil menyisihkan tujuh orang rivalnya. Berikutnya jabatan Kaur Umum, TU dan Perencanaan, dimenangkan Sindi Eria Multi Aliviari. Ia mampu mengungguli lima calon lainnya. Dan untuk jabatan pelaksana kewilayahan yakni Kepala Dusun Kemiri, nilai tertinggi diraih Febi Rohman Aji, yang berhasil menyisihkan empat peserta lainnya.

Usai kegiatan, Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Suparno mengatakan, kehadirannya bersama Forpimka dan Panitia Pengawas Kabupaten dalam rangka memantau rangkaian kegiatan pengangkatan perangkat desa yang saat ini memasuki tahapan seleksi ujian tulis.

Pada proses ujian seleksi Perangkat Desa Kemiri tersebut, juga dihadiri Bhabinkamtibmas Kemiri Bripka Rizat, Babinsa Kemiri Serda Edi Cahyono, anggota Koramil, Polsek dan Tramtib Kecamatan Pacet serta dibantu Satuan Linmas Desa Kemiri, guna mengamankan berlangsungnya seleksi ujian perangkat desa. (gan/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional