Connect with us

Kabupaten Malang

Setahun, Bumdes Barokah Putukrejo Gondanglegi Raih Omset Rp 350 juta, Andalkan Sumbersira dan Usaha Produktif

Diterbitkan

||

Setahun, Bumdes Barokah Putukrejo Gondanglegi Raih Omset Rp 350 juta, Andalkan Sumbersira dan Usaha Produktif

Memontum Malang — Hanya dengan pemandian air jernih Sumbersira dan berbagai usaha produktif, BUMdes Barokah Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang, tahun 2017 berhasil meraih omset sebesar Rp 350 juta. Abdur Rosyid Asadullah MM, Direktur Utama Bumdes Barokah mengatakan, selain pemandian Sumbersira, pihaknya juga memiliki beberapa unit usaha. Bahkan kedepan, Bumdes ini juga akan tambah usahanya dengan Bumdes mart.

Dikatakan, agar tercapai kemajuan, maka pihaknya berharap adaya bantuan pemerintah seperti halnya sarana dan prasarana, dengan tujuan untuk lebih menarik minat wisatawan. Lepas dari itu, juga adanya bantuan permodalan karena bumdes sekarang ini telah memiliki berbagai unit usaha produktif berbasis ekonomi kerakyatan.

“Pada tahun lalu, kunjungan wisatawan pada obyek wisata asri ini tembus 185 ribu pengunjung,” ujar Abd Rosyid Senin (19/3/2018) kemarin. Tambah dia, saat ini obyek wisata Sumbersira telah dikenal luas hingga mancanegara. Selain berharap kedepan lebih baik, berpijak pada capaian kesuksesan tahun lalu. Maka tidak berlebihan jika tahun ini target omset dipatok naik 10 % dari target sebelumnya.

“Dengan kinerja dan sinergitas maksimal, kami berharap target jumlah kunjungan wisatawan dan target omset tahun ini bisa tercapai,” terang sosok yang juga ngajar di salah satu SMK wilayah Kecamatan Gondanglegi ini dengan nada semangat.

Beberapa waktu lalu, Bumdes Barokah Putukrejo juga gelar pameran di Pendopo Kabupaten Malang. Hal itu mendapat apresiasi dari Dirjen Kementerian Perimbangan Keuangan RI, termasuk Bupati Malang Dr H Rendra Kresna. (sur/nay)

Trending