Connect with us

Kabupaten Malang

Ratusan Warga Gondanglegi Gelar Kerja Bakti, Bersihkan Drainase,Tanggulangi Banjir Seputaran Pasar

Diterbitkan

||

Ratusan Warga Gondanglegi Gelar Kerja Bakti, Bersihkan Drainase,Tanggulangi Banjir Seputaran Pasar

Memontum Malang — Sedikitnya 200 orang warga Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang Jum’at (16/3/2018) kemaren menggelar kerja bakti dengan membersihkan drainase diseputaran pasar setempat.Hal itu sebagai cara tepat untuk mengatasi banjir langganan saat musim hujan tiba. Sriningtyas, Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Gondanglegi mengatakan, giat kerja bakti ini sekaligus menindak lanjuti program Bupati Malang Dr H RendraKresna tentang gerakan Jum’at bersih beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, gerakan Jum’at bersih diikuti oleh 200 orang, terdiri dari siswa SMA Khairuddin, SMA NU, Dishub, jajaran perangkat Desa Gondanglegi Wetan, Gondanglegi Kulon, Putat Lor, Putat Kidul, Muspika dan Dinas Pasar. “Masing-masing undangan membawa 30 orang peserta,dengan titik sasaran yang sudah ditentukan”, papar Sri ditemui disela-sela kegiatan. Tambah Sri, mereka membersihkan drainase atau gorong-gorong yang tersumbat gundukan sampah.

(baca juga : Musim Hujan, Pasar Gondanglegi Tergenang )

“Salah satu penyebab banjir karena buntunya gorong-gorong itu.Dan program gerakan Jum’at bersih ini kami agendakan setiap hari Jum’at.Tujuan lain untuk membudayakan masyarakat, agar mereka tahu pentingnya kebersihan”, terangnya.

Dengan kerja bakti ini untuk menjalin kerjasama antar Dinas dan lembaga pendidikan di wilayah Kecamatan Gondanglegi. Selanjutnya agar mereka sadar, jika Kecamatan Gondanglegi ini milik kita bersama yang harus saling menjaga antara kebersihan dan ketertibannya.(sur/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending