Connect with us

Mojokerto

Panen Padi Poktan Sari Tani Dusun Sukorejo Desa Peterongan Mendapat Pendampingan Babinsa

Diterbitkan

||

Panen Padi Poktan Sari Tani Dusun Sukorejo Desa Peterongan Mendapat Pendampingan Babinsa

Memontum Mojokerto – Program ketahanan pangan nasional untuk swasembada pangan hingga saat ini masih eksis dilaksanakan para Babinsa dan PPL. Hal ini dilakukan demi terwujudnya swasembada pangan yang sudah dicanangkan pemerintah.

Seperti yang dilakukan Babinsa Peterongan Koramil 0815/10 Bangsal Sertu Abdul Khair bersama Bati Wanwil Koramil 0815/10 Bangsal, Serma Yudi Warianto melaksanakan pendampingan panen padi di area Kelompok Tani (Poktan) “Sari Tani” Dusun Sukorejo, Desa Peterongan, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Rabu (07/03/2018).

Panen padi di lahan seluas satu hektar tersebut diperoleh hasil 7,2 ton. Hasil panen ini membuat pemilik lahan, Sadeli dan Syamsul Huda sangat senang. “Alhamdulillah, panen kali ini hasilnya sangat memuaskan,” kata Sadeli di sela-sela panen padi.

Senada dengan Sadeli, Syamsul Huda juga merasa bersyukur dengan hasil panen yang didapat kali ini. Syamsul Huda juga menuturkan, pendampingan yang dilakukan Babinsa dan PPL sangat membantu para petani.

“Kami sering menerima arahan tehnis mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen,” jelasnya menambahkan.

Di tempat berbeda, saat dikonfirmasi via hand phonenya, Danramil 0815/10 Bangsal Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Arh Anang Supriyanto menjelaskan, pola pendampingan yang dilakukan TNI melalui Babinsa yang bersinergi dengan PPL secara berkelanjutan dan selalu aktif turun langsung ke sawah.

“Diharapkan melalui pendampingan ini dapat meminimalisir adanya serangan hama sehingga hasil produksi pertanian semakin meningkat dan akan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan petani,” urainya. (gan/ono)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending