Connect with us

Situbondo

Desa Gunung Malang Optimis Juara Lomba Gotong Royong Tingkat Kabupaten

Diterbitkan

||

Desa Gunung Malang Optimis Juara Lomba Gotong Royong Tingkat Kabupaten

Memontum Situbondo — Desa Gunung Malang yang mewakili Kecamatan Suboh untuk mengikuti lomba gotong royong tingkat Kabupaten Situbondo, Selasa (6/3/2018).

sejumlah umbul-umbul dan bendera terpasang di sekitar lingkungan Kantor Desa Gunung Malang. Suasana ramai dan sibuk tampak mulai sekitar pukul 09.00 WIB. Selain itu, kesenian budaya ludruk ikut mewarnai kegiatan lomba gotong royong untuk memperingati dan menyambut Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tersebut.

Kepala Desa Gunung Malang mengaku, dalam lomba gotong royong tingkat kabupaten ini, pihaknya sangat optimis menjadi juara. “Jika Tuhan menentukan desa kami menang dannjeraihbjuara 1, Kami siap mewakili Kabupaten Situbondo untuk Lomba Gotong Royong di tingkat Provinsi Jawa Timur,” ungkapnya.

Sementara Camat Suboh Suprapto, SH mengatakan, Desa Gunung Malang layak mewakili Kecamatan Suboh untuk mengikuti lomba gotong royong di tingkat Kabupaten. Semoga lomba gotong royong tingkat kabupaten ini, Desa Gunung Malang bisa meraih juara satu.

“soal gotong royong dalam kehidupan masyarakat mulai dari pemuda, tokoh masyarakat, dan warga di lingkungan sekitar hingga anggota LPM, BPD, TP PKK, dan perangkat Desa Gunung Malang memang sangat kompak, seperti saat kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan di Dusun Gunung Malang Utara”. Katanya.

Melalui lomba gotong royong ini, diharapkan semangat kebersamaan dan kegotong royongan masyarakat yang sudah ada sejak dulu, bisa lebih ditingkatkan dan dilestarikan.

Menurut pantauan Memontum.com, dalam lomba gotong royong tingkat Kabupaten Situbondo tahun 2018 ada 3 desa, yakni Desa Gunung Malang Kecamatan Suboh, Desa Kukusan Kecamatan Kendit dan Desa Kedungdowo Kecamatan Arjasa. (yud/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending