Connect with us

Sidoarjo

Warga Ploso–Krembung Gelar Istiqhosah

Diterbitkan

||

Warga Ploso--Krembung Gelar Istiqhosah

Memontum Sidoarjo —- Puluhan warga Desa Ploso, Kecamatan Krembung, Jumat (2/3/2018) petang menggelar doa bersama. Selain membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an sekaligus dilakukan ceramah agama, oleh Ustdaz H Sugik pengasuh pondok pesantren Abil Hasan Asy Syadzili dipusatkan pada kantor balai desa setempat.

Bertujuan menghormati serta mengenang para leluhur desa, selain itu juga ditujukan pada perangkat desa yang telah menjalani proses hukum.Agar diberikan ketabahan,kesabaran dan kuat untuk menjalaninya terutama pada keluarga yang dirumah.

Ketua panitia peyelenggara Istiqosah, Nur Kholis didampingi sekretaris Yuswo Hidayat menjelaskan, ” Digelarnya kegiatan istiqosah bersama warga ini, tidak ada maksud dan tujuan yang lain. Namun menghormati para leluhur desa (sing babat alas),dan kegiatan itu sesuai rencana akan di lakukan setiap setahun sekali pada hari Jumat legi yang menurut kepercayaan serta keyakinan warga.”

“Pada intinya kami selaku panitia penyelanggara,meminta keberkahan dari Alloh SWT untuk keselamatan masyarakat Desa Ploso dari malapetaka, bahaya bencana dan lain-lainya.Do’a bersama ini juga di tujuhkan kepada para pejabat desa yang kini telah menjalani proses hukum agar diberi ketabahan,kekuatan serta kesabaran terutama keluarga yang di rumah,” ungkap Nur Kholis.

Diakui Nur kholis “Warga Desa Ploso sudah 4 kali ini, pucuk pimpinan (kepala desa) tersandung masalah dan jabatannya tidak sampai selasai periodenya atau masa jabatanya.Kami berharap,kedepannya tidak seperti ini lagi menuju Desa Ploso yang lebih baik dan maju.”

PLH Ploso, Wahyu Istanto dalam pidatonya mengatakan, “Kegiatan istiqhosah ini terselenggara, tidak lepas dari kinerja dan kerjasama pihak panitia. Dan itupun tujuannya, untuk menyatukan kelompok-kelompok agar bersatu menjadi satu. Sehingga menuju masyarakat yang tentram, rukun, damai serta mendapatkan keberkahan dan menjauhkan dari segala malapetaka dan bahaya.” (gus/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending