Connect with us

Sidoarjo

Buka Akses Jalan Desa Bendotretek

Diterbitkan

||

Buka Akses Jalan Desa Bendotretek

Memontum Sidoarjo — Pembangunan sarana jalan menjadi hal yang utama untuk mendukung kelancaran segala kegiatan warga. Program ini merupakan impian Anang Darmawan Kepala Desa Bendotretek, Kecamatan Prambon.

Untuk itu jalan di belakang kampung sepanjang 300 meter yang sempat dirintis kini direalisasikan pembangunannya. Ini sekaligus untuk merubah wajah Dusun Doplang akan segera terwujud.

Proyek dibiayai dengan anggaran dari Dana Desa pekerjaan dilakukan dengan memberdayakan warga sendiri. Agar teraksana dengan efektif pekerjaan didukung dengan alat berat.

Banyak manfaat lebih bila jalan itu diaktifkan sebagaiamana disampaikan oleh Kades Anang. Menurutnya jalan itu akan mempermudah kegiatan petani seperti, mesin perontok padi dapat masuk mendekati sawah , yang sebelumnya harus jauh menuju ke utara.

Akses jalan baru diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi warga . ” Disamping tanah atau pekarangan warga akan mempunyai nilai ekonomis lebih tinggi, diharap warga mempunyai keinginan mengembangkan potensi yang ada disekitarnya untuk pengembangan perekonomian pribadi maupun warga yang lain. Lebih-lebih jalan itu dapat membuka akses ke desa lain,” kata Kades.

Dan pembangunan drainase dengan plengsengan yang direncanakan akan merubah wajah kampung . Wajah penuh harapan itu terlintas pada diri ibu Sony warga RT 5 RW 2 dusun Doplang. “ Jalan itu tembus ke Desa Kedinding , nanti pasti ramai , dan saluran yang dibangun itu akan memperlancar buangan air, sehingga pekarangan tidak banjir lagi saat hujan, ” katanya. (par/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending