Connect with us

Sidoarjo

Panitia Pilkades Jogosatru, Tetapkan Dua Calon Kepala Desa

Diterbitkan

||

Panitia Pilkades Jogosatru, Tetapkan Dua Calon Kepala Desa

Memontum Sidoarjo — Dengan suasana hangat penuh kekeluargaan membalut acara penetapan dan pengundian no urut calon Kepala Desa Desa Jogosatru Kecamatan Sukodono . Dihadapan tokoh masyarakat, ketua RT ,RW dan Forkopimka Sukodono, dua orang calon masing-masing H Sugito dan Harianto mengambil no urut, yang selanjutnya akan dilakukan pencoblosan 25 Maret mendatang.

Akhirnya H. Sugito mendapat no urut 1 dan Harianto mengambil dengan no urut 2 . Mereka juga secara resmi ditetapkan sebagai calon kepala desa yang dipilih pada Pilkades 25 Maret mendatang.

” Keduanya sudah melalui penyaringan atas administrasi dan klarifikasi berdasar aturan yang ada, jadi bisa ditetapkan sebagai calon kepala desa Desa Jogosatru , ” jelas ketua panitia Pilkades Jogosatru, Heriyanto, SH.

Untuk itu, lanjut Heriyanto, panitia menghimbau agar 2.239 orang warga Desa Jogosatru yang mempunyai hak pilih menggunakan hak pilihnya demi masa depan desa.

Sementara Pj Kepala desa Jogosatru, Suratman, berpesan jika Pilkades adalah pelaksanaan demokrasi di tingkat bawah. Demokrasi ini yang menentukan perjalanan kebijakan desa , jadi harus disukseskan dengan penuh kekeluargaan.

Semangat sukses Pilkades dan sukses membangun desa juga dilontarkan oleh kedua calon . H. Sugito mempunyai tekad agar tidak ada lagi warganya yang menerima Raskin ( beras untuk warga miskin ) dari pemerintah. “Mari kita bersama mensejahterahkan warga dengan mengembangkan potensi ekonomi warga dan menggali potensi desa, sehingga seluruh warga Jogosatru tidak patut lagi meneneima raskin,” tekad Sugito yang mantan Kades Jogosatru ini.

Sementara Hariyanto, pemuda kelahiran 1983 seakan tak mau kalah.Dengan singkat menyampaikan semboyannya, ” Saya akan berkarya yang terbaik buat masyarakat,” katanya. (par/yan)

Trending