Connect with us

Mojokerto

Musyawarah Desa Sadar Tengah Mojoanyar Dihadiri Danpos Ramil Bersama Forpimka

Diterbitkan

||

Desa Sadar Tengah melaksanakan Musdes dalam rangka LPJ realisasi APB DES

Memontum Mojokerto – Kegiatan pembinaan wilayah terus dilakukan oleh Danpos Ramil 20/Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto Rem 082/CPYJ, Letda Inf Akhmad Rifa’i. Kali ini bersama Forpimka menghadiri musyawarah desa (Musdes), di Balai Desa Sadar Tengah, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Minggu (25/02/2018) malam.

Musyawarah Desa ini dilaksanakan dalam rangka laporan pertanggungjawaban (LPJ) realisasi APB Desa Desa Sadar Tengah TH 2017, dibuka oleh Kepala Desa, Solikhan Arif dan dihadiri Forpimka Mojoanyar, Ketua BPD, Ketua LPM, Toga, Tomas, anggota BPD, LPM dan perangkat desa serta perwakilan warga.

“LPJ Desa Sadartengah ini dimaksudkan untuk transparansi realisasi anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) Tahun 2018,” ungkap Kades saat membuka musdes.

Camat Mojoanyar H. Faizun, SH, MM menyampaikan, ke depan kepala desa agar lebih proaktif dalam penggunaan dana desa. “Kedepankan musyawarah mufakat dalam penyelesaian masalah, terutama dalam penggunaan dana desa dalam pembangunan,” ujarnya.

Sementara Danpos Ramil 20/Mojoanyar, Letda Inf Akhmad Rifa’i, menyampaikan kehadirannya dalam musyawarah desa tersebut, selain silaturahim, juga untuk memperkenalkan diri selaku Pelaksana Tugas Danpos Ramil 20/Mojoanyar sekaligus orientasi wilayah, sehingga dapat mengenal lebih dekat dengan para pejabat, perangkat dan tokoh di desa binaan termasuk kondisi sosialnya.

Danpos Ramil 20 juga berpesan, agar Pos Kamling difungsikan secara maksimal, karena Pos Kamling itu sebagai mata dan telinga warga yang sedang istirahat.

“Namun saat jaga malam jangan sampai ada unsur judi, karena yang biasanya supaya kuat melek jaga malam itu dibarengi permainan remi,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Mojoanyar AKP Margo Sukwandi, SH. perihal fungsi utama dari Pos Kamling teraebut. (gan/ono)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending