Connect with us

Banyuwangi

Kades Lutfi Imbau Warganya Jaga Kebersihan

Diterbitkan

||

Kades Lutfi Imbau Warganya Jaga Kebersihan

Memontum Banyuwangi — Pasca banjir melanda Dusun Possumur, Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, beberapa hari lalu. Kepala Desa (Kades) Bengkak Lutfi Efendi gelar rapat di aula Desa Bengkak, yang dihadiri ketua RT, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta dihadiri Babhinkamtibmas dan Babinsa desa setempat, Selasa (20/2/2018). Membahas persoalan-persoalan yang dihadapi desa saat ini.

Kades Lutfi Efendi menyerukan kepada seluruh masyarakat, agar menjaga kebersihan, terutama membersihkan sampah yang ada di saluran-saluran air. “Gara-gara membuang sampah sembarangan bisa mengakibatkan banjir, karena selokan-selokan atau parit itu tersumbat sampah,”ungkal Lutfi Efendi.

Kades Bengkak mengingatkan, di musim penghujan ini, hendaknya seluruh warga saling bahu membahu untuk membersihkan lingkungannya sendiri.

“Ayo kita bergotong royong, membersihkan lingkungan kita masing-masing, agar desa Bengkak ini tidak terkena banjir lagi, seperti kejadian beberapa waktu di Dusun Possumur,”tandasnya.

Disamping itu, Lutfi Efendi mengingatkan kepada seluruh warganya, terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. Agar warga Desa Bengkak turut mensukseskan Pilgub Jatim tersebut. “Mari kita sukseskan Pilgub Jatim, dan bagi warga yang sudah mempunyai hak pilih, datang ke TPS, pilihlah sesuai dengan keinginannya.

“Mari kita sukseskan Pilgub Jatim bisa berjalan dengan kondusif, dan tidak ada hambatan sama sekali,”ujar Kades Bengkak. Disamping itu, tambah Kades Bengkak Lutfi Efendi, pada tahun 2018 ini mulai pembangunan yang berkelanjutan yang dibiayai oleh APBN maupun APBD.

“Sesuai arahan Camat Wongsorejo, APBDes dan SPJnya bagaimana? Apakah sudah disetorkan. Semua ini untuk melecut kinerja perangkat desa agar bekerja dengan sungguh-sungguh, agar kinerjanya sesuai dengan yang ditargetkan,”tambah Lutfi Efendi. (kur/yan)

Trending