Connect with us

Kabupaten Malang

Desa Segaran Gedangan Segera Ditambah PJU

Diterbitkan

||

Desa Segaran Gedangan Segera Ditambah PJU

Kades Berharap Angka Kriminalitas Berkurang

Memontum Malang — Warga Desa Segaran Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang bakal dapat tambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) dari Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang. Program tersebut merupakan tambahan dari 8 titik PJU yang terealisasi tahun 2015 lalu. Kepala Desa Segaran, Sugianto mengatakan, dengan tambahan Lampu PJU ini diharapkan, angka kriminalitas di desa berpenduduk 8000 jiwa dengan 6 pedukuhan ini bisa berkurang.

Menurutnya itu sangat penting, terkait adanya beberapa titik ruas jalan protokol jurusan kantor Kecamatan Gedangan yang saat ini masih dalam kondisi gelap gulita. “Kami berharap, dengan ditambahnya sekian titik PJU nanti, sekaligus dapat mengurangi angka kriminalitas,” terang Sugianto, Senin (12/2/2018) kemarin. Selain penambahan PJU, Desa Segaran juga bakal dapat proyek pelebaran jalan di Palbacok Dusun Sumberkotes Kulon sepanjang 500 meter.Terealisasinya proyek dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang ini paska terjadinya bencana alam beberapa waktu lalu.

Akibatnya, tanah longsor terjadi di 4 titik di jalan alternatif jurusan Sumbermanjing Wetan(Sumawe) ini. “Selain dibuat plengsengan,jalan sepanjang 500 meter ini juga dilebarkan 2 meter.Dengan pelebaran nanti,kondisi jalan disitu tidak lagi longsor,” tambah Sugiato. Juga dijelaskan, selain ditambah 150 meter proyek drainase, Pemkab Malang juga segera melakukan perbaikan jembatan di Dusun Sumber Jabon desa setempat Karena kondisi jembatan dijalur protokol menuju kantor Kecamatan Gedangan itu sangat berbahaya.

Rusaknya jembatan tersebut juga akibat bencana alam. Terlepas dari itu,Desa SegaranJuga tengah mengajukan dua.titik proyek rabat betton,tepatnya di Rt 22 Rw 08 Dusun Sumberkotes Kulon. “Kami juga mengajukan proyek rabat betton sepanjang 1 Km dalam Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan (Musrencam) seminggu lalu, semoga juga ada tanggapan”, pungkas Sugianto berharap. (sur/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending