Kabar Desa

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Lestarikan Tradisi, Desa Mojogebang Gelar Sedekah Bumi

  • Senin, 23 Oktober 2017 | 08:26
  • / 2 Safar 1439
Lestarikan Tradisi, Desa Mojogebang Gelar Sedekah Bumi
Danramil Kemlagi (Kiri) menghadiri sedekah bumi di balai Desa Mojogebang

# Dihadiri Anggota Koramil dan Polsek Kemlagi

Memontum Mojokerto – Upaya melestarikan tradisi leluhur sedekah bumi digelar di Balai Desa Mojogebang Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (21/10/2017). Gelaran tradisi lokal ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Mojogebang dengan mengusung tema “Melalui Sedekah Kita Tingkatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan Warga Menuju Masyarakat Yang Adil dan Bermartabat”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 300 orang antara lain Camat Kemlagi Tri Cahyo Hariyanto, S.Sos beserta Staf, Kapolsek Kemlagi AKP Subiyanto, SH beserta 5 orang anggota, Danramil 0815/06 diwakili Pelda Yarno beserta 3 orang anggota, Kades Mojogebang Priadi beserta perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Perwakilan Kades se-Kecamatan Kemlagi, Toga, Tomas dan warga masyarakat serta undangan.

Acara dibuka oleh Kaur Kesra Desa Mojogebang Ahmad Yazid, S.Pd selaku panitia penyelenggara, dilanjutkan pembacaan tahlil dipimpin H. Sulaiman.

Kades Mojogebang, Priadi, dalam sambutannya menyampaikan sedekah bumi ini merupakan warisan leluhur sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Allah SWT atas semua nikmat yang telah kita terima seraya berdo’a agar bumi di desa kita senantiasa mendapatkan berkah. “Melalui sedekah bumi ini, dapat dijadikan sebagai ajang silaturahim, dengan selalu berkumpul maka persatuan masyarakat di desa Mojogebang akan semakin kuat,” harapnya.

Sementara Camat Kemlagi, Tri Cahyo Hariyanto, S.Sos, mengajak dan menggugah kesadaran masyarakat Desa Mojogebang untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB. “Karena hasil pajak tersebut nantinya akan dikembalikan kepada masyarakat melalui program pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

Kapolsek Kemlagi AKP Subiyanto menyampaika agar para orang tua mengawasi putra-putrinya agar jangan sampai terlibat Narkoba.

“Anak-anak kita selaku generasi penerus bangsa harus diselamatkan dari pengaruh Narkoba dan hal-hal negatif lainnya,” tegasnya. (mrg/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional