Connect with us

Situbondo

Pemdes Kotakan dan Muspika Sosialisasi Penutupan Tempat Prostitusi

Diterbitkan

||

Pemdes Kotakan dan Muspika Sosialisasi Penutupan Tempat Prostitusi
2 of 2Next
Use your ← → (arrow) keys to browse

Kepala Satpol-PP Pemerintah Kabupaten Situbondo Masyhari,SH melalui Kasi Penyidikan dan Penindakan. Sutikno, mengatakan sangat mengapresiasi antusiasme warga untuk mengikuti kegiatan sosialisasi penutupan tempat prostitusi ini. Dalam pernyataanya, Ia menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan bahwa bukti warga sangat ingin mengetahui tentang program pemerintah tentang rencana penutupan lokalisasi tersebut.

Sutikno juga mengungkapkan bahwa ia sangat senang bertemu secara langsung kepada warga terdampak dan tokoh masyarakat sekitar pada acara sosialisasi tersebut.

“Sehingga mereka mau mendukung dan mengawal rencana program tersebut” jelasnya.

Kasi Penyidikan dan Penindakan Satpol-PP Pemkab Situbondo juga menjelaskan bahwa untuk penundaan penutupan lokalisasi ia tidak mempunyai kapasitas untuk menjawabnya.

“Itu perlu jawaban dari kepala daerah atau Bupati,” tambahnya.

Sedangkan untuk masalah ganti rugi tanah dan bangunan, Kepala Desa Kotakan, Suriwan menjelaskan bahwa program ini bukanlah program penggusuran melainkan hanya menghentikan praktik prostitusi di warung-warung pinggiran ini. Karena Desa Kotakan akan akan dijadikan destinasi wisata buah-buahan seperti srikoyo dan buah-buahan lainnya.

“dengan ditutupnya praktek prostitusi di warung-warung remang-remang Desa Kotakan akan menjadi destinasi wisata dan menyambut tahun kunjungan wisata 2019, untuk lebih baik lagi,”

Sementara itu, dari tokoh agama di daerah sekitar, Sudarmana, yang juga anggota Kodim 0823 Situbondo itu, mengatakan bahwa sebagai tokoh agama ia sangat mendukung program pemerintah ini.

Terkait masalah lokalisasi prostitusi Sudarmana juga menjelaskan bahwa masalah sosial yang harus di tanggulangi secepat mungkin.

“Sebelum bulan Ramadhan segera dieksekusi untuk ditutup oleh pemerintah” pintanya.

“anggota Kodim 0823 Situbondo itu juga siap untuk memberikan pelatihan-pelatihan bagi warga terdampak melalui bidang keterampilan,” tambahnya. (im/yan)

2 of 2Next
Use your ← → (arrow) keys to browse

Trending