Connect with us

Banyuwangi

Kades Mursyid Rencanakan Pebruari Roling Perangkat Desa

Diterbitkan

||

Kades Mursyid Rencanakan Pebruari Roling Perangkat Desa

Memontum Banyuwangi — Kepala Desa (Kades) Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Musyid akan melakukan penyegaran seluruh perangkat desanya pada bulan Pebruari mendatang. Menurutnya, sesuai Peraturan Daerah (Perda) No. 3 tahun 2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa, pihaknya akan melakukan rolling perangkat desa sesuai dengan bidang keahlian yang dimiliki para perangkat desa.

Kades Mursyid mengungkapkan, perangkat desa yang saat ini bertugas masih kurang mumpuni sehingga pelayanan masyarakat kurang maksimal. Agar pelayanan bisa maksimal, pihaknya akan melakukan pengangkatan perangkat desa kembali.

“Saat ini, pelayanan masyarakat masih kurang maksimal, makanya, pada bulan Pebruari nanti akan saya rolling,”ujar Kades Tegalharjo, Senin (29/1/2018).

Penyegaran perangkat desa ini dimaksud, yang saat ini kerja dilapangan tidak pernah tahu bagaimana kerjanya didalam kantor, begitu juga sebaliknya, yang dikantor agar tahu persoalan yang ada dilapangan.

“Masa kerja berpuluh-puluh tahun dikantor masih belum bisa melaksanakan tugas dengan, makanya saya lakukan rolling ini,” tandasnya.

Kades Tegalharjo ini mengaku, kalau dirinya sepulang kerja tidak pernah langsung pulang kerumahnya, namun mengunjungi warganya yang ada dipelosok dusun.

“Saya itu, ketika pulang dari kantor, tidak langsung pulang, saya mengunjungi warga saya, kira-kira apa yang dikeluhkan ?, bagaimana solusinyam? Ini yang terpenting. Sehingga saya tahu sendiri keluhan warga saya,”paparnya.

Yang paling utama, lanjut Kades Tegalharjo, dalam pengangkatan perangkat desa yang baru nanti, perangkat desa tidak boleh Gagap Teknologi (Gaptek), karena saat ini eranya digital. Semua perangkat desa harus paham komputer, sehingga pelayanan masyarakat bisa maksimal.

“Sekarang ini eranya teknologi digital lho, bukan jamannya mesin ketik manual, makanya saya prioritaskan untuk perangkat desa yang saya lantik nanti, orang yang pas sesuai dengan bidang keahliannya, sehingga pelayanan bisa cepat dan maksimal,” kata Mursyid SE.

Kepala Desa Tegalharjo menghimbau agar masyarakat desa bisa menjaga ketertiban, dimasing-masing lingkungannya, sehingga mampu menciptakan kondusifitas desa. Jika ada persoalan masalah desa, datang langsung kekantor, dirinya akan menerima kritikan dari seluruh masyarakat, sehinnga pelayanan desa Tegalharjo bisa baik.

“Saya butuh kritikan, tapi yang membangun. Jika saya salah dalam menjalankan tugas, datang saja kekantor, jika saya sudah pulang, ya datang ke rumah, saya akan menemui, tidak usah koar-koar kemedia,”pinta Kades Tegalharjo, Mursyid. (git/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending