Connect with us

Jember

Sungai Meluap, 4 Dusun Terendam, 600 KK Tergenang

Diterbitkan

||

Banjir akibat luapan Sungai Jatiroto 4 Dusun Tergenang, di Kecamatan Jatiroto. 

Memontum Jember—Sungai Jatiroto yang melewati padat perkampungan di Kecamatan Sumberbaru, lebih tepatnya di Desa Sumberagung pada Rabu, (24/1/2018) dini hari meluap. Akibat dari gejala alam tersebut 4 Dusun di desa tersebut terkena imbas dan menyebabkan warga harus mengalami genangan air hingga masuk kedalam rumah masing-masing warga.


Sekitar 600 kepala keluarga yang berada di Desa Sumberagung, Kecamatan Sumberbaru, jember tepatnya di Dusun Banjarejo barat, Timur, Tengah dan Dusun Tambakrejo ahirnya masih bertahan hingga Rabu sore ini meski intensitas air masih belum turun.

Air sepinggang orang dewasa dengan kisaran kurang lebih 100 Centi Meter tersebut selain berimbas pada rumah dan melupuhkan sebagian transportasi juga mengakibatkan perekonomian dikawasan tersebut terhenti sementara hingga luapan air sungai Jatiroto tersebut piscalnya turun.

Pihak Mapolsek Sumberbaru yang dipimpin oleh AKP Subagiyo SH yang sudah Monitoring kawasan tersebut mulai dari sore hari ahirnya mengambil tindakan pengungsian ke beberapa penghuni rumah yang tergenang. Namun sebagian warga memilih bertahan karena alasan masih sebatas normal ataupun demi menjaga harta benda.

Selalu aparatur negara pihaknya juga mengandeng beberapa  pihak seperti muspika maupun pihak TNi untuk mengantisipasi hal yang lebih buruk karena kawasan jember barat hujan memang terbilang sering dan ini juga massa dimana hujan datang dengan intensitas tinggi, ucap perwira tersebut. (Lum/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending