Kabar Desa

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Arena Bermain Anak Bertambah, Tarik Minat Pengunjung ke Alun-alun Trenggalek

  • Senin, 15 Januari 2018 | 18:45
  • / 27 Rabiul Akhir 1439
Arena Bermain Anak Bertambah, Tarik Minat Pengunjung ke Alun-alun Trenggalek
penambahan arena bermain anak di Akun - Alun Kabupaten Trenggalek

Memontum TrenggalekPenambahan sejumlah permainan anak di Alun – Alun Kabupaten Trenggalek tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat di Kota Tempe Kripik. Pasalnya, Alun – Alun kota menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk mengajak buah hati menghabiskan waktu untuk sekedar bersantai atau bermain permainan yang disediakan.

Seperti yang terlihat di lokasi, penambahan arena bermain anak di Alun – Alun Kabupaten Trenggalek, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk menemani anak – anak bermain di kawasan tersebut. Tak heran, jika arena permainan anak menjadi rujukan masyarakat saat ke Alun – Alun.

Pasca dilakukan penambahan arena bermain anak ini, Alun – Alun Kabupaten Trenggalek selalu dipadati pengunjung. Terlebih saat weekend dan menjelang malam atau sore hari.

“Jika sebelumnya arena bermain anak yang ada di Alun – Alun Kabupaten Trenggalek hanya itu saja, sekarang sudah semakin banyak dan bermacam – macam. Dan ini bisa menjadi alternatif masyarakat yang memiliki anak kecil, untuk mengajak bermain yang lokasinya sangat strategis yang berada di jantung kota, ” ungkap Ayu salah satu pengunjung saat dikonfirmasi, Senin (15/1/2018).

Ibu satu anak ini juga mengatakan bahwa arena permainan outbond yang ada di sisi timur Alun – Alun juga tidak bisa bertahan lama. Perlu waktu yang lama untuk melakukan renovasi atau perbaikan di arena permainan outbond tersebut.

“Karena terlalu banyak anak – anak yang bermain di arena outbond tersebut, dan minimnya pemeliharaan menjadikan beberapa fasilitas rusak dan tidak terawat. Jika dibiarkan, justru akan membahayakan keselamatan anak – anak yang nekat menggunakan arena outbond, ” imbuhnya.

Masih terang Ayu, saat ini pengunjung di Alun – Alun semakin ramai. Selain bisa mendampingi anak – anak bermain, pengunjung juga bisa menikmati air mancur menari yang ada di sisi kanan dan kiri tugu Garuda, tepat di samping ikon Trenggalek.

Mengingat arena bermain anak ini menjadi salah satu keinginan pengunjung, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) akan berencana menambah sejumlah fasilitas permainan anak dan melakukan renovasi di beberapa titik di Alun – Alun tahun 2018 ini. (mil/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional