Kabar Desa

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Tanggap Bencana, TNI-Polri dan Warga Evakuasi Runtuhan Akibat Terjangan Angin Puting Beliung

  • Kamis, 11 Januari 2018 | 21:57
  • / 23 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 12 kali
Tanggap Bencana, TNI-Polri dan  Warga Evakuasi Runtuhan Akibat Terjangan Angin Puting Beliung
Kompak petugas kesiapsiagaan bencana alam evakuasi reruntuhan akibat diterjang bencana angin puting beliung. (im)

Memontum Situbondo—- Pasca kejadian bencana angin puting beliung yang menerjang beberapa pohon di Jalan Raya Pantura Situbondo-Banyuwangi Desa Pesanggerahan Kecamatan Jangkar, Rabu siang (10/1/2018), mengakibatkan robohnya salah satu warung kelontong serta beberapa pagar rumah warga.

Pengamatan Memontum.com, runtuhan pohon tersebut juga sempat menutupi jalur utama pantura Situbondo-Banyuwangi sehingga arus lalu lintas sempat macet hingga kurang lebih 1 km.

Petugas Kesiapsiagaan bencana alam yang terdiri dari anggota TNI, POLRI dan Pusdalops BPBD Situbondo yang dibantu oleh warga setempat bergotong-royong melakukan evakuasi reruntuhan beberapa pohon akibat terjangan Puting beliung tersebut.

Selaku Perwira pengendali lapangan, AKP Sudarsono mengutarakan “akibat terjangan puting beliung kemarin, runtuhan pohon sempat menutupi jalur serta warung dan pagar rumah warga yang berada pada sekitar itu juga terkena imbasnya, kami selaku aparat yang tergabung dalam regu siap siaga bencana alam akan membantu warga yang terkena musibah ini.” Tuturnya saat diwawancarai Memontum.com.

Untuk mengantisipasi kejadian yang sama, petugas siap siaga bencana melakukan pemotongan beberapa pohon yang sudah mulai lapuk serta memotong beberapa ranting yang sekiranya sudah terlalu menjulur menutupi jalan raya. (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional