Connect with us

Situbondo

Jumlah Kerusakan Rumah Puting Beliung di Situbondo Bertambah

Diterbitkan

||

Kerusakan rumah akibat terjangan angin puting beliung di Situbondo bertambah. (im)

Memontum Situbondo— Akibat diterjang bencana angin puting beliung di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo kemarin siang. Kerusakan rumah warga bertambah dari 33 rumah yang rusak menjadi 37 rumah.

Pantauan Memontum.com, bencana angin puting beliung yang melanda di wilayah Kecamatan Jangkar tersebut juga mengakibatkan puluhan pohon roboh. Bahkan, jalur pantura Situbondo sempat macet, karena sebagian pohon yang roboh akibat diterjang angin kencang itu menutup badan jalan aspal di jalur pantura yang menghubungkan antara Situbondo-Banyuwangi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo Taufik Hidayat membenarkan jika rumah warga yang diterjang angin puting beliung bertambah empat rumah milik warga Desa Agel, Kecamatan Jangkar.

”Sehingga jumlah total rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung menjadi 37 rumah rusak milik warga Desa Pesanggrahan dan Desa Agel, Kecamatan Jangkar,”kata Taufik Hidayat, saat dikonfirmasi Memontum.com, Kamis (11/1/2018).

Menurutnya, untuk membantu para korban bencana angin puting beliung di dua desa di Kecamatan Jangkar, petugas Pusdalops BPBD Situbondo membantu untuk memotong kayu yang roboh akibat diterjang angin yang bertiup sangat kencang.

”Selain itu, untuk meringankan beban para korban bencana. Pada hari ini, BPBD Situbondo menyalurkan sembako kepada para korban bencana angin puting beliung tersebut,”pungkasnya. (im/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending