Kabar Desa

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Dinas TPHP Malang, Optimis Target Tanaman Kedelai Tercapai di Tahun Ini

  • Kamis, 4 Januari 2018 | 17:37
  • / 16 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 13 kali
Dinas TPHP Malang, Optimis Target Tanaman Kedelai Tercapai di Tahun Ini
Nasri Abdul Wahid Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Holtikultura Kabupaten Malang(Dok)

Memontum Malang—- Kabupaten Malang, salah satu wilayah yang kaya dengan potensi pertanian perkebunan dan hortikultura yang perlu terus dikembangkan. Salah satu komoditi yang menjadi fokus pengembangan adalah kedelai, yang saat ini semakin membaik prospek bisnisnya.

Karenanya, Dinas Tanaman Pangan Holtokultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Malang optimis target luasan tanam kedelai 21.000 hektar area akan tercapai di akhir tahun 2018 ini. Guna mencapai target luas tersebut, pihaknya konsen untuk pengembangan 8 komoditi unggulan,
seperti padi,
jagung, bawang merah, cabai, tebu, kopi, kakao termasuk kedelai.

Nasri Abdul Wahid Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Malang mengatakan, saat ini meski tergolong sedikit jumlah produksinya, namun jumlah luasan lahan tanam kedelai semakin meningkat. Jika pada awal pengembangan telah dicapai luasan lahan 450 hektar, namun hingga bulan september tercapai luasan lahan 4.000 hektar.

Dikatakan, pihaknya memperkirakan jumlah luasan lahan akan terus meningkat menjadi 11.000 hektar area di bulan Maret 2018. Dia juga berharap, hingga akhir bulan Desember 2018 nanti akan bisa mencapai luas lahan 21.000 hektar. Akhirnya,mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Malang ini berharap, agar komoditi kedelai bisa berkembang dengan adanya intervensi kebijakan dan proteksi harga dari pemerintah. (sur/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional