Kabar Desa

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Kinerja Perangkat Topang Kemajuan Desa

  • Kamis, 21 Desember 2017 | 14:38
  • / 2 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 67 kali
Kinerja Perangkat Topang Kemajuan Desa
Perangkat Desa Boro, menandatangani SK setelah proses pelantikan di hadapan (kiri) PLH Kades Boro, Arie Prabowo (gus)

Memontum Sidoarjo — Setelah melalui proses tahap panjang,hingga mencapai nilai hasil tertinggi uji Computer Asisted Tes (CAT),di gedung G9 Unesa Surabaya,Sabtu (09/12) lalu. Akhirnya, Rabu (20/12/2017) siang.Tiga perangkat desa dilantik langsung Pelaksana Harian Kepala Desa Boro, Arie Prabowo.

Ketiga yang lolos itu,adalah Agung Saifur Rohman menjabat sekretaris desa, Fajar Budi Mardianto menjabat Kaur Perencanaan dan Alifah Suryani menjabat Kaur Keuangan. Selain mereka diambil sumpah, proses pelantikan tersebut dilakukan di hadapan forkopimka Tanggulangin, BPD, Toga, Tomas, RT, RW dan PKK beserta karang taruna.

PLH Kepala Desa Boro, Arie Prabowo mengatakan, “Ketiga perangkat desa, yang baru saja dilantik..Dapat memberikan kontrubusi, terutama pada pelayanan di masyarakat. Itupun, nantinya juga diperlukan komunikasi dan koordinasi pada perangkat desa lainnya. Minimal bersinergi, agar langkah menjalankan program pemerintah berjalan normal dan seimbang,” ucapnya

“Sistem kinerja menjalankan roda pemerintahan desa saat ini, tidak segampang serta muda membalikkan tangan. Melainkan tugas fungsi pokok pejabat pemerintahan di Desa, Kecamatan, Kabupaten. Berdasarkan peraturan dan undang-undang yang berlaku. Maka dari itu, tugas seberat apapun, jika mengutamakan kebersamaan, gotong royong, koordinasi, komunikasi persoalan seberat itu dapat terselesaikan dan teratasi,” ungkap Arie Prabowo.

Hal senada dikatakan camat Tanggulangin, Tatang Priyadi, “Pihaknya berharap, pada ketiga perangkat desa yang baru saja dilantik. Untuk tidak bersantai diri, melainkan harus bekerja ekstra sesuai tupoksi. Sehingga pemerintahan desa, berjalan seperti desa-desa lainya ” tandasnya. (gus/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional