Kabar Desa

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Camat Panarukan Bina 33 Pemdes Paowan tentang Tugas Fungsi Aparatur Desa

  • Rabu, 20 Desember 2017 | 14:16
  • / 1 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 110 kali
Camat Panarukan Bina 33 Pemdes Paowan tentang Tugas Fungsi Aparatur Desa
Camat Panarukan Drs.Ari Supriyanto,M.M saat memberikan pembinaan Aparatur Pemerintah Desa Paowan. (im)

Memontum Situbondo — Salah satu cara peningkatan kapasitas, pengetahuan, pengertian dan ketrampilan pengelolaan jabatan pemerintahan desa, maka sebanyak 33 peserta yang terdiri dari unsur aparat pemerintah, BPD dan perwakilan pengurus lembaga kemasyarakatan di Desa Paowan telah mengikuti kegiatan Pelatihan Manajemen Bidang Pemerintahan Desa 2017,Rabu (20/12/2017) Pukul 12.30 Wib hingga selesai.

Kegiatan yang dibiayai dari Alokasi Dana Desa (ADD) Paowan Tahun Anggaran 2017 ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Paowan yang bertempat di Balai Desa Paowan.

Pengamatan Memontum.com,Pelatihan Manajemen Bidang Pemerintahan Desa yang diselenggarakan selama 1 (satu) hari ini dibuka oleh H.Ach.Homaidi selaku Kepala Desa Paowan dan sebagai narasumber dalam kegiatan ini Drs.Ari Supriyanto,M.M selaku Camat Panarukan.

Camat Panarukan Drs.Ari Supriyanto,M.M, dalam sambutannya mengatakan, apakah kemampuan Sumber Daya Manusia adalah unsur kunci suksesnya Penyelengaraan Pemerintahan, Pembangunan, dan Pembinaan Masyarakat di Desa. Aparatur Pemerintah Desa dituntut harus memiliki pemahaman yang berdasar terhadap tugas dan kesadaran tanggung jawab sesuai masing masing jabatan.

Sebagai pelengkap,dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang cakap, kreatif dan profesional dalam pelaksanaan tugas dan fungsi oleh Aparat Pemerintah Desa sebagai Aparat yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Camat Panarukan memaparkan substansi dari Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan peraturan Bupati No 9 tahun 2017 dan materi Buku Administrasi Desa berdasarkan Peraturan Bupati Situbondo Nomor 9 Tahun 2017 tentang Administrasi Desa. Tahun 2017 bab VIII pasal 7

Camat Panarukan Ari Supriyanto, berharap Kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan serta menambah penga laman para aparat pemerintah, BPD dan pengurus lembaga kemasyarakatan, yang pada akhirnya dapat berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat Se-Desa Paowan,Kecamatan Panarukan. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional