pariwisata kabupaten jember

Dinas Kelautan Situbondo Serahkan Bantuan dan Asuransi Nelayan

  Dibaca : 1 kali
Dinas Kelautan Situbondo Serahkan Bantuan dan Asuransi Nelayan
kepala dinas kelautan Ir. H. Eko Prayudi saat memberikan Bantuan secara simbolis

Memontum Situbondo-– Dinas Kelautan Kabupaten Situbondo menggelar penyerahan bantuan sarana dan prasarana perikanan tangkap serta asuransi nelayan pada program perikanan tangkap tangan dan pemberdayaan nelayan. Yang bertempat di aula Dinas Kelautan Kabupaten Situbondo. Rabu (13/12/2017).

 

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Situbondo Ir H Eko Prayudi. Penyerahan bantuan juga disaksikan oleh polair (polisi perairan) dan kamla (keamanan laut).

“Bantuan alat tangkap pengganti cantrang 20 unit yang diberikan Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Situbondo kepada nelayan Desa Sletreng dan nelayan Desa Jangkar diharapkan bisa membantu para nelayan tersebut,” jelas Eko Prayudi.

Sedangkan bantuan kapal penangkap ikan sebanyak 2 buah dengan mesin 10 GT, sambung Eko, diberikan kepada Koperasi Karya Makmur Kecamatan Besuki dan Koperasi Setia Karya Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo.

“Bantuan tersebut diberikan bertujuan sebagai pengganti alat tangkap cantrang yang selama ini digunakan nelayan. Alat tangkap ramah lingkungan yang diberikan Kementerian Kelautan dan Perikanan kepada nelayan itu agar digunakan sebagaimana mestinya,” Harapnya.

Menurut pantauwan Memontum, Bukan hanya bantuan tangkap ikan ramah lingkungan dalam kegiatan tersebut. Ada pula pemberian santunan asurasi kematian nelayan sebesar Rp 160 juta dari Asuransi Jasindo Cabang Jember yang diberikan kepada ahli waris almarhum Marzuki, nelayan asal Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo yang tenggelam di laut.(yud/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan cukai pemkab sidoarjo

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional