pariwisata kabupaten jember

Gapoktan Lambangan Ajak Pemuda Mau Bertani

  Dibaca : 62 kali
Gapoktan Lambangan Ajak Pemuda Mau Bertani
Kegiatan sosialisasi peningkatan pertanian di desa Lambangan, Kecamatan Wonoayu. (par)

Memontum Sidoarjo — Pergeseran minat warga yang lebih memilih profesi selain pertanian menjadi perhatian Ketua Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani ) desa Lambangan Kecamatan Wonoayu Suwarno untuk melakukan sosialisasi. Sosialisasi ini melibatkan pemuda dengan materi potensi pertanian.

‘ Saya akan terus mengupayakan melalui dinas terkait akan kemudahan terlaksananya warga untuk bertani. Lebih-lebih memberi masukan kepada yang muda untuk tidak meninggalkan pertanian walaupun mereka mempunyai kegiatan lain,’ jelas Suwarno

Apalagi lahan persawahan seluas sekitar 108 Ha di Desa Lambangan masih tetap utuh dan ini merupakan peluang sebagai kegiatan warga untuk bercocok tanam. Kades Lambangan, Mulyanto menyatakan memberi dukungan jika warga mempertahankan lahannya untuk pertanian.

”Dengan senang hati kita dukung, mereka yang tua harus tetap berpenghasilan, keahliaanya harus difasilitasi,’ terangnya.

Melalui sosialisasi peningkatan kapasitas kelompok tani yang diadakan oleh desa pada Rabu (13/12/2017) diharapkan petani dapat merencanakan dan memenuhi kebutuhan dalam mengelolah pertaniannya dengan baik dan tepat.

Bambang Supriyono, petugas penyuluh pertanian kecamatan Wonoayu siap membantu menfasilitasi petani.

“Kami akan siap membantu kesulitan petani, masalah pupuk kita upayakan dengan koordinasi dengan pihak terkait agar tepat waktu dan cukup sesuai yang diajukan,” terang Bambang . (par/yan)

Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan cukai pemkab sidoarjo

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional