pariwisata kabupaten jember

Pemkab Malang Bina Desa di Sumbersuko, Salurkan Bantuan ke Warga

  Dibaca : 1 kali
Pemkab Malang Bina Desa di Sumbersuko, Salurkan Bantuan ke Warga
Pemberian sembako kepada warga

Memontum Malang– Pemkab Malang dalam acara bina desa di Sumbersuko Kecamatan Wagir, ditekankan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan. Ini ditempuh dengan cara memberikan bantuan teknologi tepat guna. Bupati Malang Rendra Kresna mengatakan, melalui bina desa, dia berharap pemberdayaan warga bisa merubah wajah desa dan berkontribusi positif bagi pembangunan Desa Sumbersuko.


Menurutnya, pembangunan di Kabupaten Malang tidak akan sukses tanpa adanya dukungan dan peran serta masyarakat sekitar dalam melakukan perubahan. “Pembangunan tidak hanya peran Pemkab Malang semata. Tapi peran serta masyarakat Desa Sumbersuko juga harus ikut andil, agar visi misi Kabupaten Malang cepat tercapai,” ungkapnya.

Subkhan, Kepala Desa Sumbersuko menyatakan, dengan bina desa bisa berdampak positif kepada pembangunan desa. Karena beberapa bantuan sudah diberikan mulai bedah rumah, pembenahan jalan dan semua pembangunan beberapa lembaga pendidikan sekolah di Desa Sumbersuko.


Bina desa ini, diharapkan bisa  memicu peran warga untuk memberikan kontribusi positif atas pembangunan. Dukungan rakyat Sumbersuko  terhadap pembangunan, bisa berdampak mendorong percepatan hingga mencapai 70 persen.


Selain itu, juga dilakukan deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan dan Cuci Tangan Pakai Sabun di Desa Sukodadi dan Dalisodo. Dalam acara tersebut, disampaikan agar masyarakat tidak biang air besar ke sungai. Ini untuk menjaga kesehatan dan kebersihan sungai serta budaya hidup sehat dengan cuci tangan pakai sabun, sebelum makan dan minum.

Sementara itu, beberapa bantuan yang diberikan kepada warga berupa uang tunai Rp 15 juta, alat teknologi tepat guna serta fasilitas lain dan 6 bedah rumah bagi warga Desa Sumbersuko. (met/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan cukai pemkab sidoarjo

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional