Kabar Desa

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

TNI-Polri dan Rakyat Perbaiki Tanggul Jebol

  • Minggu, 3 Desember 2017 | 23:16
  • / 14 Rabiul Uula 1439
TNI-Polri dan Rakyat Perbaiki Tanggul Jebol
Kapolsek bersama Danramil dan warga gotong royong usung peralatan pembendungan tanggul

*Penyebab 125 Ha Sawah Terendam Banjir

Memontum Gresik Anggota Polsek dan Koramil Menganti, dibantu BPBD serta ratusan warga masyarakat Desa Gading Watu Kecamatan Menganti, gotong royong memperbaiki tanggul di Dusun Taman Gading yang jebol akibat diterjang banjir, Minggu (3/12/2017). Kapolsek Menganti AKP Wavick mengatakan, tanggul yang jebol sepanjang 30 meter itu diakibatkan luapan Kali Lamong dari Kecamatan Balongpanggang dan Benjeng.

 

“Akibat jebolnya tanggul ini, kawasan Boboh mengalami banjir besar. Nah saat ini, kami bersama muspika dan warga setempat bergotong royong memperbaiki tanggul yang jebol,” ujarnya di lokasi tanggul. Untuk memperbaiki tanggul yang jebol, dikatakan Wavick, pihaknya menyiapkan 300 buah bambu pancang, ratusan papan dari bambu (sesek), karung berisi sirtu.

 

“Pengerjaannya kita lakukan bersama sama, dengan warga setempat karena ini juga demi keselamatan mereka juga,” tambah mantan Kapolsek Sidayu ini.

 

Sementara Komandan Koramil Menganti, Kapten Qomar menambahkan akibat jebolnya tanggul ini menyebabkan sekitar 125 hektar lahan persawahan warga Desa Gading Watu terendam. Lahan tersebut, sedang ditanami padi, kacang hijau dan jagung. “Selain perbaikan tanggul, kami juga menghimbau warga, untuk peduli lingkungan. Jangan buang sampah sembarangan, karena bisa menyebabkan banjir,” pesannya. (sgg/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional