Kabar Desa

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Linmas Berjalan, Kagumtra Hidup Kembali

  • Sabtu, 2 Desember 2017 | 16:42
  • / 13 Rabiul Uula 1439
Linmas Berjalan, Kagumtra Hidup Kembali

Memontum Jember — Gerak jalan tradisional yang menempuh jarak 7 km yang sempat vacum beberapa tahun lalu akhirnya digelar kembali di kecamatan Gumukmas Jember. Acara tahunan yang dilaksanakan Sabtu (2/12/2017) siang, untuk menyemarakkan Hari Pahlawan tersebut mampu menyedot ribuan peserta dari 8 desa yang di bawah naungan Kecamatan Gumukmas.

Ada yang sangat unik dalam gerak jalan yang di gelar pihak Muspika Gumukmas sendiri selain peserta bebas dari masyarakat juga di terjunkan anggota Linmas yang gagah tegap berjalan dengan semangat yang luar biasa dalam menyambut gerak jalan tradisional Kagumtra tersebut.

Linmas (Perlindungan Masyarakat) saat Gerak Jalan Tradisional Kagumtra (Kapitan Gumukmas).

Linmas (Perlindungan Masyarakat) saat Gerak Jalan Tradisional Kagumtra (Kapitan Gumukmas)

Ketua panitia gerak jalan tradisional Kagumtra (Kapitan Gumukmas) Drs Dogol Mulyono SH Msi menuturkan, “Kami hidupkan lagi gerak jalan tradisional ini, selain untuk memperingati hari pahlawan juga untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme para peserta. Untuk para peserta sendiri ada beregu 150 dan juga 200 perorangan yang turut serta.”

“Selain itu kami bersama muspika juga berharap gelaran untuk hari ini bisa untuk mengobati kangen warga kecamatan Gumukmas dan sekitar dikarenakan agenda turun temurun ini sempat terhenti beberapa tahun belakangan ini,” ujarnya. (Lum/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional