pariwisata kabupaten jember

Desa Pendem Optimis Maksimalkan DD Tahap II

  Dibaca : 114 kali
Desa Pendem Optimis Maksimalkan DD Tahap II
Kades Pendem Tri Effendi

Memontum Kota Batu — Desa Pendem optimis bisa memaksimalkan dana desa (DD) 2017 tahap kedua. Rencananya DD akan dimaksimalkan disektor pendidikan dan pembangunan jalan. Tahun 2017 Desa Pendem mendapatkan DD sebesar Rp 1,53 miliar.

Saat ini, menurut Kepala Desa Pendem Tri Effendi tahap pertama Pendem berhasil memaksimalkan 85 persen dari target 100 persen. Tahap kedua nanti tinggal 40 persen dari total seluruh anggaran yang akan dimaksimalkan disektor pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) serta rehab gedung TK dan Paud.

“Optimis bisa memaksimlkan anggaran DD untuk kepentingan masyarakat, “ungkap pria yang juga menjadi Ketua Organisasi lurah/kades seluruh Kota Batu ini dikantornya, Kamis (30/11/2017).

Jika nanti sudah cair, sambung Effendi, dirinya akan mengkaji dahulu pekerjaan yang dirasa bisa dikerjakan diwaktu yang semakin mepet. “Mungkin pekerjaan kecil, kalau pekerjaan besar dan waktu tidak nyampek ya mending dikembalikan lagi anggaranya supaya masuk silpa dari pada beresiko, ” imbuhnya.

Pelaksanaan nanti, desa akan didampingi oleh pihak penegak hukum seperti Kejari Batu dan Polres Batu. Tujuannya supaya tidak melanggar aturan dan prosedur yang ditetapkan. (lih/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan cukai pemkab sidoarjo

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional