Kabar Desa

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Gelembung Berbau Gas Bermunculan, Warga Candipari Was-Was

  • Minggu, 26 November 2017 | 11:22
  • / 7 Rabiul Uula 1439
Gelembung Berbau Gas Bermunculan, Warga Candipari Was-Was
Anik warga Candipari menunjukan,babel-bael disamping rumahnya (Memo X/Agus HP)

Memontum SidoarjoPasca terendamnya tiga desa, di wilayah kecamatan Porong, warga kembali dikejutkan dengan munculnya bubble atau gelembung gas, Sabtu (25/11/2017) yang bermunculan di kawasan Desa Candi Pari Kecamatan Porong, yang saat ini dilanda banjir. Bubble itu muncul dan tampak mengeluarkan gelembung, serta berbau gas di atas tanah dan sungai yang tergenang banjir sejak hujan lebat turun Jumat (24/11/2017) kemarin.

 

Anik (28)  warga RT  1 RW 1 Desa Candi Pari mengatakan ” gelembung-gelembung ini, sudah lama muncul.Namun kali ini jumlahnya sepertinya bukan berkurang malah bertambah. “Tambah banyak gelembungnya dan bisa dijumpai di sana­-sini,” katanya.

Babel-babel bergelembungan,keluar dari rendaman banjir di Desa Candipari,Porong.(Memo X/Agus HP)

Babel-babel bergelembungan,keluar dari rendaman banjir di Desa Candipari,Porong.(Memo X/Agus HP)

 

“Gelembung itu muncul,bisa dilihat saat tergenang air atau dilanda banjir. Gelembung itu muncul di atas tanah, sungai maupun di sumur warga. Warga juga banyak yang khawatir, dan takut munculnya bubble ini. Dikarenakan, jika musim kemarau uapan babel dapat mengeluarkan api bila disulut dengan korek,” ujarnya

 

 

Terpisah, Kepala Desa Candi Pari, M Ghozali mengatakan, “Bubble itu sudah ada sejak lama dan terus bermunculan. “Kami juga sudah melaporkan ini ke pihak Lapindo Brantas Inc. Keresahan warga juga akan dilaporkan lagi, ke Lapindo lagi dimungkinkan ada tindakan atau lainnya agar warga tidak khawatir atau was-was. (gus/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional