Connect with us

Jombang

Pawai Bunga Meriahkan Sedekah Desa Janti

Diterbitkan

||

Pawai Bunga Meriahkan Sedekah Desa Janti

Memontum Jombang – Dalam rangka sedekah desa dan gelar potensi desa Janti 2019 mengelar pawai budaya pada Minggu 22/9/19 .yang bertempat di start lapangan desa Janti dan finish di TK Mamba,ul Ulum. Acara ini diikuti peserta dari rukun tetangga desa Janti kecamatan Jogoroto kabupaten Jombang.

Agenda tahunan ini sudah dilaksanakan sejak 2015 sampai sekarang 2019. Salah satu penonton mengatakan para peserta pawai budaya sangat kreatif. Apalagi kostum pakaian adat yang menarik dan berkarater diperankan membuat suasana semakin meriah, tutur Tutik Zahroh.

Dalam pawai budaya tersebut masing masing RT /RW mendelegasikan satu kelompok peserta pawai budaya dengan beradu kreatif mulai kostum ogoh ogoh, arak arakan gunungan serta hasil bumi diiringin dengen tongtek dan marching band. Tak hanya itu sejumlah atraksi tari tradisional hingga tari modern juga ditampilkan.

Usai digelar pawai budaya, rangkaian kegiatan, Kepala Desa H Musta’in mengatakan, kegiatan pawai budaya tahun 2019 dan sedekah desa ini, juga menggelar potensi desa. Ini sebagai puji syukur. Dia mengimbau agar meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan warga menuju masyarakat yang adil dan bermartabat. Selain itu, pawai budaya ini juga mengenalkan ke masyarakat luas tentang kearifan lokal dan ajang pelestarian Budaya Jawa. Harapannya kedepan kebersamaan masyarakat semakin lebih terlihat.

“Alhamdulilah seluruh masyarakat sudah mendukung sepenuhnya acara ini. Selain itu rangkaian kegiatan sedekah desa janti dan gelar potensi, juga dilakukan khotmil Quran dan doa bersama. Dilanjutkan hadrah bertempat kantor desa 28 September. Potensi desa seperti bazar dan umkm, pentas seni yang diikuti tokoh pemuda dan karangtaruna 29 September pagelaran wayang kulit dengan dalang Warsono Plong Mojowarno,” pungkasnya. (yud/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending