Connect with us

Kabupaten Malang

Sosialisasikan Kali Bersih Dengan Lomba Mancing

Diterbitkan

||

Kegiatan Lomba Mancing. (ist)

Menjaga lingkungan yang bersih dan sehat bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, melainkan tanggung jawab kita bersama.

Hal itu seperti disampaikan Camat Singosari Bagus Sulistyawan AP, M.Si dalam sambutan pembukaan lomba mancing di Kelurahan Pagentan RT06/RW07 Kecamatan Singosari Kabupaten Malang Minggu (22/9/2019) siang.

Camat Singosari, Bagus Sulistyawan AP, M.Si Bersama Muspika dan Pejabat Kelurahan Pagentan. (Ist)

Camat Singosari, Bagus Sulistyawan AP, M.Si Bersama Muspika dan Pejabat Kelurahan Pagentan. (Ist)

Tambah mantan Camat Dampit ini, menjaga lingkungan yg bersih dan sehat bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata , melainkan tanggung jawab kita bersama.

Dengan ditandai pelepasan sebanyak 2 kwintal ikan lele, lanjut Camat teladan tingkat propinsi Jawa Timur ini, kegiatan ini adalah bentuk partisipasi masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan sungai yang bersih otomatis berdampak pada lingkungan yang sehat.

“Dengan kegiatan memancing di sungai seperti ini otomatis program kali bersih sudah terlaksana dan kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan rutin dan menjadi salah satu wisata yg menarik untuk dikunjungi masyarakat, memasyarakatkan giat gemar makan ikan, mendukung pengembangan destinasi sungai , mendukung terciptanya peningkatan kualitas lingkungan hidup, pengentasan kemiskinan, ” ulasnya.

Dengan giat yang tertata apik dan menarik ini tidak hanya peserta tapi juga penonton yang hadir dengan jumlah yang banyak dapat menciptakan peluang usaha bagi warga yang berdampak pada tumbuhnya ekonomi.

Kegiatan ini juga diikuti oleh sekitar 350 pemancing dan dihadiri oleh Muspika, Dan Ramil 0818/26Singosari Kapten Arm Abd Kodir , Lurah Pagentan Asri W, Babinkamtibmas, Ketua Panitia M. Lukman, S.Si. (tim/sos)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending