Connect with us

Jember

Pilkades Tegal Wangi, Calon Siapkan Kendaraan Sendiri

Diterbitkan

||

Pilkades Tegal Wangi, Calon Siapkan Kendaraan Sendiri

Memontum Jember – Berbagai cara dilakukan calon Kepala Desa yang mengikuti kontestan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) periode 2019 – 2025 serentak tahap ke 3 yang dilaksanakan kabupaten Jember, untuk menarik simpati pemilih, yang barang tentu tidak menyalahi aturan.

Seperti halnya yang terjadi di Desa Tegal Wangi Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember, terlihat ketiga calon menyiapkan transportasi pengangkut massal (pemilih) di tiap-tiap titik dusun seperti truk, mobil bak terbuka mau pun sepeda motor, untuk mengangkut para pemilihnya.

Cara tersebut mereka lakukan agar tidak ada pihak lain yang membeli suara (membujuk)para pemilih dikala mereka jalan dari rumah menuju lokasi Tempat Pemilihan Suara (TPS), jadi Segala upaya mereka kerahkan untuk menjaga suara pemilihnya.

“Hal itu diakui ketiga Calon, baik Sucepto ,Andi Budi Wibowo maupun Didik sutiyono SH dan tindakan itu sah sah saja, bagi panitia yang terpenting Pilkades tidak kesruh dan Kondusif,” Ungkap Nurkholis ketua panitia Pilkades desa Tegal wangi Kepada Memontum.com disela sela acara pilkades berlangsung, Kamis (19/9/2019) sore.

Nurkholis menerangkan, jumlah Daftar pemilih tetap (DPT) berjumlah 7844 suara di antaranya pemilih laki laki berjumlah 3902 suara dan suara pemilih perempuan berjumlah 3942 suara.

“Itu terdiri dari tiga dusun, Krangkongan, Jatisongo dan dusun Jatiwangi dan pencoblosan di tutup tepat pukul 14.00 siang, selanjutnya menuju tahapan penghitungan suara, ” terang Nurkholis.

Hingga penutupan pendaftaran pencoblosan sambung Nurkholis, tingkat kehadirannya pemilih yang telah mencoblos mencapai 80 %.

“Sehingga sudah kuorum, Masyarakat sangat antusias untuk memilih, sesuai dengan harapan panitia, ketiga calon kades ini merupakan putra – putra terbaik desa ini,” sambungnya.

Sementara, Perwira Pengendali keamanan Desa Tegalwangi Iptu Budi, mengatakan untuk situasi Pilkades hingga penutupan pencoblosan situasi sementara aman terkendali dan kondusif, tidak ada kisruh.

“Semoga setelah Pilkades nanti nya tetap seperti ini aman dan kondusif, yang kalah menerima kekalahannya dengan lapang dada,” pungkasnya. (tog/yud/oso)

 

Trending