Connect with us

Jember

Koyok Menang Telak Pilkades Taman Sari

Diterbitkan

||

Koyok Menang Telak Pilkades Taman Sari

Memontum Jember – Dewi calon incumbent kepala desa (kades) Desa Taman sari Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember harus kandas di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Gelombang 2 dalam Pilkades serentak 2019,

Calon Petahana ini harus menerima dengan lapang dada dengan Sugianto alias Koyok. Diketahui di desa Taman Sari, ada 3 kandidat yang bertarung diantaranya Dewi dengan Nomor urut 1, Koyok alias Sugianto dengan nomor urut 2, Hadi Supeno dengan Nomor urut 3.

Menurut Ketua Panitia pilkades Desa Taman Sari Aris Tyonata mengatakan pemungutan suara dimulai sejak pukul 08.00 wib.dan berakhir pada pukul 14.00, untuk Daftar pemilih Tetap (DPT) berjumlah 13.186 suara.

“Perolehan suara Koyok memperoleh suara sebanyak 5076 suara, disusul Hadi Supeno dengan nomor urut 3 dengan memperoleh suara sebanyak 4063,” ungkapnya

Sedangkan Dewi Sambung Aris hanya memperoleh suara sebanyak 354 dan total suara sah sebanyak 9493 suara dan suara tidak sah/rusak sebanyak 88 suara.”Jadi total suara ada 9581 suara, ” katanya.

Dia berharap ke depan jika nanti kedepan ada kegiatan Pilkades untuk panitia tingkat Kabupaten kiranya untuk mempersiapkan aturan aturan itu jauh awal biar kesannya tidak berubah – berubah.

“Contohnya pengadaan sewa tenda ini diawal sudah kita anggarkan kemudian ada penjelasan dari Bupati faida sehingga anggaran untuk sewa tenda ini untuk di-cancel, karena itu masuk ke anggaran Kabupaten, ” ungkap Aris. (tog/yud/oso)

 

Trending