Kabar Desa

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Kesenian Tradisional Ishari Warnai Sertijab Kades di Gresik

  • Rabu, 11 September 2019 | 09:42
  • / 11 Muharram 1441
Kesenian Tradisional Ishari Warnai Sertijab Kades di Gresik
Kepala Desa Pangkahkulon, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Ahmad Fauron periode 2019-2025 saat acara sertijab kemarin

Memontum Gresik – Kesenian tradisional ishari mewarnai prosesi serahterima jabatan (Sertijab) Kepala Desa Pangkahkulon, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Ahmad Fauron periode 2019-2025 di Balai desa setempat, Selasa (10/9/2019).

Kesenian tradisional yang hampir punah itu kembali ditampilkan, para warga juga ikut mengarak Kades Fauron. Acara sertijab dikemas menyerupai acara kenegaraan.

Serahterima jabatan ditandai dengan penandatangan oleh PJ Kades Pangkahkulon Mudlofar, yang juga Sekcam Ujungpangkah dan Kades Pangkahkulon definitif Ahmad Fauron serta disaksikan Muspika.

Sebelumnya, Kemarin (9/9) Fauron bersama sebanyak 263 Kades lainnya dilantik Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

Kepala Desa Ahmad Fauron mengatakan, paska Pilkades ia berkomitmen untuk menjaga kebersamaan dengan merangkul semua masyarakat untuk membangun desa.

Khususnya kepada para Cakades yang ikut Pilkades seretak beberapa waktu lalu, ia berharap bisa saling bekerjasama untuk bersama-sama membangun desa berkontribusi positif di masyarakat.

“Biarlah proses demokrasi beberapa waktu jadi pembelajaran. Mari kita bersatu kembali untuk kebersamaan. Kita semua saudara,” kata Fauron, Selasa (10/9/2019).

Fauron membeberkan, dalam seratus hari pertama menjadi kades, ia akan terus melakukan pembangunan baik fisik maupun sumber daya manusia dengan cara kebersamaan sehingga proses pelaksanaan transparan dan akuntabel.

Dirinya juga mengajak semua warga untuk membangun Desa Pangkahkulon secara bersamaan.

“Sesuai visi saya, membangun desa secara partisipasi. Sehingga saya menerima usulan-usulan program dari RT/RW,” ungkapnya.

Sebagai Kades, ia berharap kepada tokoh agama untuk menjadi pencerah di masyarakat terkait maraknya berita hoaks di masyarakat karena merugikan dan menyesatkan masyarakat.

Senada, Wakil Ketua BPD Pangkahkulon, Abdullah Hanif mengajak seluruh warga mendukung program-program yang dicanangkan kades.

“Mari kita dukung dan menjaga kekompakan dalam membangun desa selama 6 tahun kedepan,” ucap Hanif mendampingi Kades Pangkahkulon, Ahmad Fauron saat sertijab dengan diiringi kesenian tradisional ishari. (sgg/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional