Connect with us

Sidoarjo

Sedikitnya 2500 Warga Ikuti Jalan Sehat Sumberejo

Diterbitkan

||

Kepala Desa Sumberejo, M. Mardjono ( kanan) dan istri menyerahkan hadia sepeda kepada pemenang undian

Memontum Sidoarjo – Jalan sehat gebyar peringatan kemerdekaan Indonesia di Desa Sumberejo Kecamatan Wonoayu menjadi momen yang mengesankan bagi warganya. Mereka akan lebih saling mengenal satu sama lain . Sehingga kerukunan dan kebersamaan antar warga akan semakin erat.

Hal tersebut menjadi harapan Kepala Desanya M. Mardjono. Menurutnya dengan jalan sehat keliling kampung, warga akan mengetahui lingkungan desanya. Lebih lebih sesama warga akan lebih saling mengenal. “ Mereka tidak hanya dengan tetangganya saja. Dengan begitu kerukunan dan keguyuban seluruh warga desa akan semakin erat,” harapnya.

Pada acara itu tak kurang 2500 orang warga mengikuti jalan sehat Minggu pagi itu. Mereka dengan suka cita berjalan sambil bercengkrama . Hadiah bukan hal utama, namun olah raga dan meramaikan agustusan adalah tujuannya.

Sebagaimana dituturkan oleh Sujiono, seorang peserta. Menurtnya hadiah bukanlah tujuan utama,” Saya senang ikut jalan sehat, bisa olah raga bersama warga baru dari perumahan, pasti banyak manfaatnyah nanti. Terutama bersama membangun desa,” tuturnya.

Suasana terasa lebih rukun dan guyup saat pembagian hadiah. Di panggung disediakan hadiah berupa mesin cuci, lemari es , sepeda dan 11 hadia utama lainya. Diselingi dengan hiburan orkes dangdut , warga diberi kesempatan menyanyi bersama artis di panggung bagi yang berminat. (par/yan)

 

Trending