Connect with us

Kabupaten Malang

Dilantik, Kades Sananrejo Turen Langsung Tancap Gas

Diterbitkan

||

Hj Erna Yustining Kades Sananrejo Turen. (sur)

Memontum Malang – Memasuki jabatan 2 periode (2019-2025), Hj Erna Yustining, Kepala Desa (Kades) Sananrejo Kecamatan Turen Kabupaten Malang langsung tancap gas. Salah satunya, penataan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), infrastruktur dan pariwisata.

“Untuk BUMDes yang sudah terbentuk saat ini hanya bergerak dibeberapa sektor usaha saja.Makanya, untuk jangka panjang, BUMDes ini akan kami kembangkan, ” ujar Istri H Agung mantan Kades Sananrejo ini ditemui Memontum.com seusai pelantikan kades se-Kabupaten Malang beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, tambah Hj Erna, BUMDes yang diberi nama Mili Berkah ini kedepan juga akan membangun toko di lahan milik desa. Disinggung,mengenai pembangunan infstruktur yang sudah terserap,terang dia,sudah mencapai sekitar 75 %.

“Untuk infrastruktur yang sudah terealisasi hampir mencapai 75 %. Sedangkan untuk sisanya,kami selesaikan dengan cara bertahap.Karena untuk permasalahan infrastruktur tidak bisa diselesaikan hanya dalam satu waktu melainkan harus bertahap dan berkelanjutan, ” ulas Erna.

Juga dijelaskan,mengenai tempat wisata,nama Desa Sananrejo juga sudah populer hingga ditingkat nasional, itu dengan adanya wisata religi atau biasa disebut masjid tiban. Selain itu, Desa Sananrejo juga masih menyimpan beberapa tempat wisata alam yang saat ini masih dalam penataan.

Sekilas tentang Desa Sananrejo adalah sebuah desa di wilayah Kecamatan Turen. Desa Sananrejo merupakan bentangan dataran. Desa ini terdapat aliran empat sungai, sungai Gajah Longong yang mengaliri daerah persawahan dukuh Betek dan Dukuh Krajan.

Sungai Andeman mengaliri daerah sawah singgahan yang berada di timur sungai lesti Dukuh krajan dan Sungai Lesti yang membentang dari utara ke selatan dan Sungai Sumber Bulu bertemunya (Tempurannya) dengan Sungai lesti.

Desa juga dilintasi jalan Kabupaten penghubung antara Kecamatan Wajak dan Kecamatan Turen dan Desa Sananrejo langsung ke kota Kabupaten Malang. (sur/oso)

 

Trending