Connect with us

Sidoarjo

BUMDes Lambang Jaya Roh Ekonomi Warga Lambangan

Diterbitkan

||

Kepala Dinas Koperasi, Ainurrohman hadir didampingi Abdul Kifli Camat Wonoayu, Mulyanto Kades Lambangan, dan Ali Imron, Kepala Dinas P3MD ikut hadir dalam peresmian BUMDes Lambang Jaya. (par)

Memontum Sidoarjo – Dua orang Kepala Dinas jajaran Pemda Sidoarjo meresmikan BUMDes Lambang Jaya Desa Lambangan Kecamatan Wonoayu. Mereka adalah Ainurrohman Kepala Dinas Koperasi menandai dengan pemukulan gong. Sementara Ali Imron, Kepala Dinas P3MD memotong pita memasuki gedung BUMDes. Peresmian tersebut sebagai wujud geliat tumbuh dan berkembangnya perekonomian warga setempat.

BUMDes dibentuk untuk memberi kesejahteraan seluruh warga desa dengan UMKMnya.Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Desa Lambangan, Mulyanto. Menurutnya dengan BUMDes, pihaknya mengharap semua warga bisa bekerjasama untuk meningkatkan kesejahteraan. “ Gedung yang diresmikan ini bisa dijadikan Ikon desa yang didalamnya memberi kesempatan kerja serta memotivasi produktifitas warga untuk berkarya,” jelasnya.

Dalam peresmian itu, sebanyak 16 stan pamer dari 16 RT menampilkan masing masing produk unggulannya. Mulai dari produk kerajinan sampai kuliner.” Gebyar UMKM dengan produk yang ditampilkan mencerminkan produktifitas warga sangat tinggi dan penuh inovasi yang terus kami bina,” terang Kades.

Sementara Ainurrohman menggaris bawahi bahwa BUMDes dan UMKM adalah roh masyarakat di sisi ekonomi. Dikatakanya, perekonomian warga dari UMKM tidak terpengaruh oleh inflasi, dan BUMDes yang menjadi wadahnya. Sehingga keduanya menjadi roh masyarakat di sisi ekonomi. Tentunya regulasi Pemdes harus berpihak pada produsen. (par/yan)

 

Trending