Connect with us

Probolinggo

Hujan Semalam Suntuk, Jembatan Baru Dibangun Jebol

Diterbitkan

||

Hujan Semalam Suntuk, Jembatan Baru Dibangun Jebol

Memontum Probolinggo — Hujan yang tidak berhenti mulai siang kemarin mengakibatkan salah satu jembatan penghubung antar desa di Dusun Waturiti, Desa Wonogoro, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo jebol karena di gerus air sungai yang volumenya tinggi. Rabu (22/11/2017).

Jebolnya jembatan yang baru dibangun oleh Pemerintah setempat mengakibatkan warga yang biasa memakai akses jembatan harus memutar hingga 3kilo meter untuk ke dusun lainnya. 

Dari informasi yang di dapat momentum.com, kejadian jebolnya jembatan yang menghubungkan Dusun Waturiti dengan Dusun Krajan tersebut dikarenakan di gerus air karena hujan selama sehari penuh mulai kemarin yang tidak reda. 

Jembatan yang baru di bangun dari dana desa ini memiliki panjang 22 meter dan lebar sekitar 2,5 meter, dan mengalami jebol di sebelah timur. Katena jebolnya lumayan besar. Maka kendaraan roda dua pun tidak bisa melintas. 

Di tempat jebolnya jembatan, Kepala Desa Wonogoro, Supriyono menjelaskan bahwa jembatan tersebut baru di bangun bulan September kemarin dengan dana 112 jutaan.

“Padahal jembatan ini baru selesai dibangun September kemarin dengan dana 112 jutaan.”jelasnya sambil melihat lokasi jembatan yang ambrol.

Masih di tempat yang sama, Kapolsek Lumbang, AKP Bambang Soegiharto menjelaskan bahwa sebagian besar rumah penduduk di kecamatan Lumbang tersebut berada di bukit dan lereng bukit.

“Kebanyakan warga Lumbang ini rumahnya di bukit dan dilereng bukit, jadi ketika curah hujan tinggi sangat berbahaya bagi warga, jadi dimohon untuk berhati hati.” imbaunya. (pix/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending