Kabar Desa

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Warga Desa Papringan Klakah Lumajang Lepas Ribuan Burung Merpati, Peringati HUT RI ke 74

  • Minggu, 25 Agustus 2019 | 18:22
  • / 23 Djulhijjah 1440
Warga Desa Papringan Klakah Lumajang Lepas Ribuan Burung Merpati, Peringati HUT RI ke 74

Memontum Lumajang – Ribuan burung merpati dilepas ke alam bebas sebagai ucapan syukur pada Tuhan YME di HUT Kemerdekaan RI Ke 74. Hal ini dilakukan masyarakat Desa Papringan Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Minggu (25/8/2019) siang.

Kepala Desa Papringan, Abdul Aziz menyampaikan pada media ini, sebelum acara pelepasan ribuan burung merpati yang dilakukan di siang hari ini, malam harinya dilalukan Khotmil Qur’an dan do’a bersama dalam rangka HUT Kemerdekaan RI.

“Sebelum acara ini dilaksanakan, tadi malam kita bersama warga, ngaji bersama berkirim do’a untuk Para Pahlawan kita yang telah berjuang demi kemerdekaan Bangsa Indonesia, kegiatan yang kita lakukan dalam rangka HUT RI Ke 74, sebagai ungkapan terimakasih pada para pahlawan sekaligus wujud syukur pada Tuhan YME”, Kata Kades Abdul Aziz.

Sementara itu, Sanusi selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Desa Papringan, Solidaritas Pecinta Burung Merpati dari empat kecamatan yakni Kecamatan Klakah, Ranuyoso, Kedungjajang dan Kecamatan Randu Agung serta di sponsori PT. Djarum.

“Alhamdulillah berkat kerjasama pihak desa dan solidaritas para pecinta burung merpati dan pihak sponsor dari pt djarum semua berjalan dengan lancar dan meriah”ujar Sanusi.

Dijelaskannya, dalam acara ini juga ada hadiah yang dibagikan dengan cara di undi, hadiah tersebut berupa tiga ekor kambing, puluhan sak beras, sarung dan minyak goreng.

“Kita Juga memberikan hadiah pada para peserta yang hadir berupa tiga ekor kambing, puluhan sak beras berisi 5 kg, minyak goreng dan sarung”, pungkas Sanusi. (adi/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional