Kabar Desa

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
space ads post kiri

Kades Menampu Lantik Dua Perangkat Desa

  • Rabu, 22 November 2017 | 15:40
  • / 3 Rabiul Uula 1439
  • Dibaca : 254 kali
Kades Menampu Lantik Dua Perangkat Desa
Pelantikan Dua Perangkat di Kantor Desa Menampu

Memontum Jember — Kepala Desa Gumukmas melantik Kepala Dusun dan Staf desanya di Kantor Balai Desa Menampu Kecamatan Gumuk Mas Rabu, (22/11/2017).

“Hari ini pelantikan perangkat desa Kepala Dusun Pulorejo dan Kasi Pelayanan kantor Desa Menampu, saya berharap kepada kepala desa yang baru agar ada perubahan di desa menampu, harus ada peningkatan dalam segala sektor. 

Bisa dikatakan desa menampu desa kaya, tetapi oleh pihak ketiga di miskinkan. Masyarakat yang pandai di bodohkan Ucap Camat Gumukmas Suparno. 

Dirinya menambahkan dengan adanya kepala desa yang baru dua menset itu harus di rubah. Antara yang di miskinkan, karena aset desa PAD desa menampu cukup tinggi. 

Tanah kas desa saja 27 hektar, tanah Siti soroh kurang lebih 5 hektar, dan itu yang PAD. Sehingga kepala desa mempunyai tanggung jawab yang besar untuk merubah pola kehidupan masyarakat menampu menjadi yang lebih baik

Jadi tidak akan ada masyarakat yang nota bene itu miskin, di upayakan yang miskin akan diselesaikan dengan sistem pemberdayaan masyarakat, yaitu swadaya murni masyarakat. Seumpama ada janda yang miskin, yang rumahnya rusak mau di perbaiki dan mau di data sama kepala desa yang baru. 

Sehingga nanti  amanah dari kepala desa ini tidak ringan di desa menampu.  Bisa tahu dari masyarakat bahwa pemimpin yang sekarang merubah sistem yang pola lama, yang nota bene banyak menyimpang dari aturan dan peraturan

Sekarang ini akan dirubah sesuai dengan aturan dan peraturan, khususnya peraturan bupati jember,  tutupnya. 

Kepala dusun Pulorejo Hadi Suwoko, yang baru saja dilantik mengatakan awalnya saya akan berkoordinasi dengan RT/RW. kurang lebih satu tahun kepala dusun di wilayah Pulorejo  Kosong, yang mana dulu di jabat pak sukar.

“Saya memprogramkan untuk menjadi pelayan masyarakat yang sebaik-baiknya, serta mewujudkan dusun saya aman, tentram dan rukun”ujar hadi. (Lum/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional