Connect with us

Sidoarjo

Camat Wonoayu Lepas 154 Regu Gerak Jalan, Peringati HUT RI ke 74

Diterbitkan

||

Camat Wonoayu Abdul Kifli, mengibarkan bendera star gerak jalan peringatan HUT RI ke 74. (par)

Memontum Sidoarjo – Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat melalui gerak jalan akan mendorong terwujudnya SDM unggul. Hal tersebut yang disampaikan oleh Camat Wonoayu dalam upacara pemberangkatan memperingati HUT RI ke 74 .

Menurutnya, gerak jalan disamping menanamkan semangat 45, juga merupakan olahraga . Dengan olahraga badan menjadi sehat sehingga dapat meningkatkan daya berfikir atau SDM. Oleh sebab itu dalam peringingatan HUT RI ke 74 PHBN Kecamatan Wonoayu menggelar geraj jalan

Agenda ini diawali dengan kirap Merah Putih sepanjang 100 M yang dibawa oleh peserta Pramuka melewali rute sepanjang 8 km. Selanjutnya satu persatu regu gerak jalan melangkah dengan semangat mengikuti kibaran bendera star.

Camat Wonoayu mengawali pemberangkatan regu kehormatan yang terdiri dari regu istri Kepala Desa se- Kecamatan Wonoayu, pegawai kecamatan, regu DAPM dan regu dari lembaga lainnya. Mereka ikut ambil bagian bersama 154 regu yang berpartisipasi dalam peringatan kemerdekaan bangsa Indonesia ke 74 tersebut.

Mereka berasal dari pelajar, lembaga pemerintah dan swasta, dan peserta umum dari pemerintah desa se Kecamatan Wonoayu. Suheriyono, S.Pd. Ketua panitia penyelenggara menjelaskan, disamping pelajar seluruh masyarakat diberi kesempatan untuk turut berpartisipasi demi menamkan semangat perjuangan 45 dalam pembangunan,” paparnya. (par/yan)

 

Trending