Connect with us

Sidoarjo

Pavingisasi Jalan Desa Wonoayu Dongkrak Perekonomian Warga

Diterbitkan

||

Pavingisasi jalan di RT 05 RW 04 Desa/ Kecamatan Wonoayu. (par)

Memontum Sidoarjo – Perubahan wajah lingkungan Desa Wonoayu Kecamatan Wonoayu kususnya RT 05 RW 04 mulai nampak bersih dan teratur lantaran dibangun jalan kampung dengan pavingisasi. Kondisi demikian memberikan angin segar untuk kegiatan perekonomian warga .

Pasalnya di lingkungan tersebut dekat dengan komplek industri yang memberi kesempatan perputaran roda perekonomian. Diantaranya banyak warga membuka rumah kos. Hal itu dirasakan langsung oleh warung makan milik Jamila yang semakin ramai. Dia semakin senang dengan jalan baru itu.” Dulu jalan ini rusak, jarang karyawan pabrik yang lewat. Setelah dipaving banyak yang lewat sehingga tahu ada warung,” katanya.

Kepala Desa Wonoayu Supriyadi, B.Sc menyatakan jalan selebar 3 M tersebut direncanakan pada tahap awal dikerjakan sepanjang 150 M. Selanjutnya diteruskan dengan anggaran yang akan datang. Pengerjakan yang melibatkan warga Wonoayu sendiri memberikan kesempatan kerja pada warga.

Hal tersebut sesuai dengan amanat tata cara penggunaan anggaran Dana Desa.

Jalan lingkungan dari paving yang terhubung ke jalan tersebut juga dibangun sehingga tidak ada lagi jalan becek di lingkungan saat hujan nanti .

Supriyadi menghendaki penggunaan anggaran dari pusat benar menyentuh kepentingan warganya. ” Dari anggaran Dana Desa ini kami gunakan untuk membangun lingkungan, baik jalan maupun drainasenya nanti, sehingga warga nyaman dan tergerak berinovasi meningkatkan perekonomian,” harapnya. (par/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending