Kabar Desa

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Warga Ringinsari Sumawe Bersalawat

  • Sabtu, 17 Agustus 2019 | 18:32
  • / 15 Djulhijjah 1440
Warga Ringinsari Sumawe Bersalawat
Slamet Winari Cakades Terpilih Ringinsari. (sur)

Memontum Malang – Tidak kurang dari 300 orang warga RT21/RW03 Dusun Sidomukti Desa Ringinsari Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe) Kabupaten Malang gelar sholawat dan do’a bersama Jumat (16/8/2019) kemarin malam.

Selain tasyakuran dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74, juga prosesi pelantikan Cakades terpilih Ringinsari Slamet Winari dua minggu mendatang.

 MERDEKA : Bersama ratusan warga, suarakan kata 'Merdeka'. (sur)

MERDEKA : Bersama ratusan warga, suarakan kata ‘Merdeka’. (sur)

“Selain tasyakuran dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74, juga do’a bersama menjelang dilantikanya Cakades Ringinsari terpilih.Dengan barokah salawat ini,semuga Slamet Winari menjadi pemimpin yang betul-betul pembawa amanah, serta menjadikan Ringinsari desa yang Baldhatun Thoyyibatun Warrabun Ghofur, ” terang Mashuri pembina Majlis Maulid Wata’lim Al-Ikhwan sekaligus penata acara ini berharap.

Menariknya, sebagai warga negara cinta tanah air, lantunan sholawat nabi itu juga dikombinasi dengan lagu- lagu kebangsaan nasional dan kibarkan sang saka merah putih.

Sementara, Slamet Winari, Cakades terpilih Ringinsari dalam sambutannya menyampaikan, setelah dilantik nanti, Cakades yang dikenal sebagai blandong kayu ini akan segera membaur dan mengabdi kepada masyarakat tanpa membedakan satu sama lain.

HAJAT : Makan Bersama Dalam Acara Seusai Do'a bersama dan bersholawat. (H.Mansyur Usman/Memontum.Com)

HAJAT : Makan Bersama Dalam Acara Seusai Do’a bersama dan bersholawat. (H.Mansyur Usman/Memontum.Com)

“Dalam pesta demokrasi, antara kalah dan menang itu hal biasa. Siapaun orangnya, baik pendukung maupun bukan, tetap kami layani tanpa ada adanya perbedaan.Mari kami tingkatkan rasa kesatuan, persatuan dan kebersamaan untuk membangun desa Ringinsari kedepan lebih baik, ” imbuh Winari.

Juga disampaikan Winari,ia tidak akan melakukan pergantian perangkat lama yang hingga saat ini masih tercatat dalam struktur pemerintahan Desa Ringinsari.

“Saya tidak pernah mengatakan akan mengganti teman-teman perangkat yang sudah lama mengabdi.Mereka justru saya rangkul, untuk bekerjasama untuk menjadikan Desa Ringinsari kedepan jauh lebih baik,” ulasnya.

Sebelumnya, Winari juga menyampaikan, ia akan mengedepankan membangun sarana insfrastruktur, pemberdayaan ibu-ibu PKK,para guru ngaji, termasuk perbaikan sarana ibadah. Hal yang tak kalah penting,terang Cakades terplih yang berdomisi tetap di RT08/RW04 ini Dusun Semampir,untuk mendongkrak kesejahteraan warga di desa berpenduduk sekitar 4000 jiwa ini, juga membangun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Dan yang patut diacungi jempol, selaras dengan visi misi Kabupaten Malang yang Madeb Mantep dan Manetep, Winari juga akan menjadikan Ringinsari agamis dan cinta salawat.

“Setiap tiga bulan sekali, kami akan menggelar gebyar salawat yang kami pusatkan di kantor desa. Semoga, dengan barokah sholawat nanti, ke depan, Desa Ringinsari sejahtera dan dijauhkan dari segala marabahaya, rakyat hidup guyup rukun tanpa adanya perpecahan satu sama lain, ” urai Winari mengakhiri wawancara. (sur/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional