Kabar Desa

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Peringati HUT RI, Gambiran Gelar Lomba Gerak Jalan

  • Jumat, 16 Agustus 2019 | 12:52
  • / 14 Djulhijjah 1440
Peringati HUT RI, Gambiran Gelar Lomba Gerak Jalan
KOMPAK : Peserta lomba Gerak jalan Desa Gambiran. (tut)

Memontum Banyuwangi – Sebagai bentuk puji syukur kehadirat Tuhan yang maha esa, atas kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-74. Desa Gambiran Kecamatan Gambiran menggelar lomba gerak jalan yang diikuti oleh masyarakat setempat, Kamis (15/8/2019) sore.

Gerak jalan menempuh jarak 5 kilometer (km) ini, ada dua katagori, katagori umum dan Sekolah Dasar (SD) dengan memperebutkan juara 1,2, dan 3. Gerak jalan ini strart dari SDN 2 Gambiran dan Finish di perbatasan Desa Gambiran – Kecamatan Genteng.

Ketua panitia gerak jalan, Taufik Oclek, mengatakan kegiatan lomba gerak jalan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-74.

“Banyak kegiatan dalam acara peringatan HUT RI ke-74 ini, tidak hanya lomba gerak jalan saja, nantinya ada karnaval budaya, dan lomba-lomba yang diselenggarakan di dusun-dusun,” ujar Taufik.

“Untuk peserta lomba gerak jalan SD dan MI berjumlah 47 dan jumlah peserta umum sebanyak 36,” tambahnya.

Taufik menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Gambiran, agar supaya turut serta memeriahkan HUT RI ke-74 ini. Menurutnya, sebagai warga negara yang baik, jangan sampai lupa dengan perjuangan para pahlawan yang memerdekakan bangsa ini dari penjajahan.

“Saya berharap, dengan peringatan HUT RI ini, masyarakat mampu membangun desa, sesuai cita-cita para pahlawan,” himbaunya.

Sementara Kepala Desa Gambiran, Eko Hadi Riyanto mengatakan, kegiatan peringatan HUT RI ke-74 ini sudah masuk agenda kerja Desa Gambiran. Desa Gambiran ini terdiri dari 4 Dusun, yang masyarakatnya sangat majemuk.

“Setiap tahun kami selalu melaksanakan peringatan HUT RI,” kata Kades Gambiran.
Kades Eko Hadi Riyanto mengajak kepada seluruh masyarakat desa agar turut serta meramaikan peringatan HUT RI ini.

“Kegiatan ini tidak ada kalah menang, mari kita sambut HUT RI dengan gegap-gempita,” pintanya.

Disamping itu, Eko Hadi Riyanto meminta kepada masyarakat agar turut serta membangun desa yang dicintai ini.

“Yang kita bangun itu tidak hanya infrastruktur saja, tapi membangun Sumber Daya Manusia (SDM) juga, karena tanpa SDM yang mumpuni, tidak mungkin desa ini bisa maju, dan masyarakatnya bisa sejahtera,” ungkapnya.

Selain itu, kades Gambiran meminta kepada generasi muda untuk mejahui narkoba, karena tidak ada hasilnya, justru akan merusak jiwanya sendiri.

“Kepada masyarakat desa Gambiran, saya himbau jahui narkoba, karena tidak ada untungnya,” himbau Kades Gambiran Eko Hadi Riyanto. (tut/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional