Kabar Desa

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Cerdaskan Anak Bangsa, Warga Gedangan Miliki Sri Rejeki

  • Jumat, 16 Agustus 2019 | 12:41
  • / 14 Djulhijjah 1440
Cerdaskan Anak Bangsa, Warga Gedangan Miliki Sri Rejeki
RESMI : Launching PKBM Sri Rejeki Gedangan,Dihadiri Muspika dan Sejumlah Pejabat Diknas Kabupaten Malang. (sur)

Memontum Malang – Dalam turut serta mencerdaskan anak bangsa, khususnya warga Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang, Achmad Suripto, warga Dusun Sumbergesing Desa setempat mendirikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

PKBM dengan nama Sri Rejeki ini, sebenarnya berdiri tahun 2006 lalu, dengan beberapa program seperti paket kesetaraan belajar paket A setara Sekolah Dasar(SD), paket B, setara SMP dan belajar paket C kesetaraan belajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

MENJAHIT : Salah Satu Pembelajaran Keterampilan PKBM Sri Rejeki. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

MENJAHIT : Salah Satu Pembelajaran Keterampilan PKBM Sri Rejeki. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Tak hanya itu, PKBM yang terletak di Jl Hasanuddin 161 Desa Gedangan ini juga mempunyai binaan tiga Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), seperti PAUD Tunas Harapan Desa Gajahrejo, PAUD Tunas Bangsa Sidodadi dan PAUD Tunas Rimba Nganteb Desa Tumpakrejo.

Achmad Suripto SPd, selaku pendiri menguraikan, tujuan didirikan PKBM ini yakni sebagai wadah masyarakat untuk menimba ilmu dan memperoleh berbagai jenis keterampilan yang dapat didaya gunakan dalam upaya perbaikan kualitas hidup.

“Dengan kegiatan PKBM ini mudah-mudahan mendapat dukungan dari Pemerintah terutama dari segi Sarana dan Prasarana (Sarpras). Karena untuk Sarpras yang ada saat ini masih kurang mewadahi, ” terang Suripto Kamis (15/8/2019) siang.

Kendati demikian, pihaknya sudah 3 kali melaksanakan Ujian Negara Berbasis Komputer (UNBK).

“Tujuan utama, kami ingin membantu masyarakat Kecamatan Gedangan yang belum memiliki ijazah SMP dan formal. Kami berusaha menerima menjadi warga belajar. Untuk peserta paket A, saat ini sangat minus,untuk paket B, lumayan ada. Dan peserta paket C, cukup banyak bahkan sebagian ada dari luar Kabupaten Malang, ” ulasnya.

Dengan mengedepankan visi, terwujudnya masyarakat yang lebih terampil dan produktif dan misi, mengembangkan dan menfasiltasi usaha pembelajaran yang dinamis, Achmad Suripto akhirnya kembali menjelaskan,untuk kelulusan belajar paket C tahun 2019 sebanyak 21 orang, paket B sebanyak 7 orang dan 1 orang untuk paket A. (sur/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional