Kabar Desa

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Pemdes Terungkulom Optimalkan Layanan Kesehatan, Bangun Posyandu Posbindu dan Karangweda

  • Rabu, 14 Agustus 2019 | 18:53
  • / 12 Djulhijjah 1440
Pemdes Terungkulom Optimalkan Layanan Kesehatan, Bangun Posyandu Posbindu dan Karangweda
Tiga ruang layanan kesehatan Desa Terungkulon Kecamatan Krian dalam tahap penyelesaian. (par)

Memontum Sidoarjo – Dibangunnya ruang Posyandu Desa Terungkulon Kecamatan Krian oleh Pemdes setempat akan mengoptimalkan layanan kesehatan bagi ibu dan balita . Sebelumnya anak balita dan ibu menempati ruang Polindes ketika ada pemeriksaan kesehatan .

Seperti terlihat pada Rabu pagi 14 Agustus , tak kurang 70 anak mendapat imunisasi dan vitamin A dengan menempati serambi depan Polindes Kenanga I, Desa Terungkulon .Elvin M. Bidan Desa setempat menyambut baik pembangunan ruang Posyandu itu.

” Selama ini Ruang Polindes tidak hanya untuk memeriksa kesehatan warga umum. Anda lihat sendiri kegiatan Posyandu saat ini pemberian imunisasi dan vitamin A dilaksanakan di serambi depan Polindes,” terangnya.

Dengan dibangunnya ruangan di sebelah ini akan menjadikan layanan lebih nyaman dan bidan desa dapat bekerja lebih tenang ketika memeriksa balita nanti. Ruang baru tersebut juga akan bermanfaat sebagai tempat Pos Bindu untuk pemeriksaan warga yang berumur lebih dari 15 tahun.

Tiga ruang yang dibangum dengan anggaran Dana Desa tersebut akan menjadi solusi kekurangan tempat layanan kesehatan warga. Joko Sarwono, Kepala Desa Terungkulon menyatakan jika mengprogramkan penggunaan Dana Desa akan benar- benar menyentuh kebutuhan warga dalam hal ini kesehatan.

” Oleh karena tempat untuk layanan kesehatan bagi warga kurang, maka anggaran dari pusat ( Dana Desa ) kami gunakan untuk membangun 3 ruang layanan, mulai dari Posyndu, Posbindu, maupun pos Karangweda. Sehingga nanti semua kegiatan layanan kesehatan masyarakat akan mempunyai tempat sendiri sendiri, ” pungkasnya. (par/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional