Kabar Desa

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Camat Krian Lepas 366 Regu Gerak Jalan

  • Selasa, 13 Agustus 2019 | 19:24
  • / 11 Djulhijjah 1440
Camat  Krian Lepas 366 Regu Gerak Jalan
Camat Krian , Agus Maulidy memberangkatkan peserta gerak jalan dari garis star

Memontum Sidoarjo – Dengan semangat 1 Agustus 1945, sebanyak 366 regu gerak jalan se wilayah Kecamatan Krian melangkah tegap dari garis star. Mereka berasal dari pelajar SD / SMP sebanyak 258 regu dan 108 regu dari kalangan SLTA dan umum.

Diawali pengibaran bendera star oleh Camat Krian, Agus Maulidy, peserta melangkahkan kakinya dibarengi dengan yel- yel kebanggaan masing masing regu. Di sela sela membalas salam peserta, Camat mengharap peringatan kemerdekaan bangsa Indonesia ke 74 sebagai momentum untuk meningkatkan SDM anggota masyarakat.

” Peringatan HUT RI ke 74 ini saya mengharap bisa dijadikan pembelajaran untuk meningkatkan SDM sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam mengisi kemerdekaan,” harapnya.

Banyaknya peserta umun dari kalangan pemerintah desa, PKK dan Karang Taruna menunjukkan peran seluruh desa sangat tinggi. Moch. Lubis Heryono, Kepala Desa Jeruk Gamping menuturkan semua pemerintah desa dan kelurahan sangat mendukung setiap kegiatan peringatan 17 agustus.

“ Saat ini saja setiap desa mengirimkan beberapa regu untuk memeriahkan,” paparnya.

Kegiatan dilaksanakan pada pagi hari. Hal itu dimaksudkan merealisasikan aspirasi para ulama. Sueb Burham, seorang panitia menjelaskan , kegiatan yang dilaksanakan pagi hari ini wujud keseimbangan koordinasi antara ulama dan umaroh. Pasalnya bila dilaksanakan di sore hari jam pelaksanaan akan bertepatan dengan waktu sholat Asyar dan peserta akan sangat lelah saat hendak melaksanakan sholat Magrib. (sub/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional