Connect with us

Kabupaten Malang

Herianto, Kembali Pimpin Desa Sidorenggo Ampelgading

Diterbitkan

||

TERPILIH : Herianto Cakades Terpilih Sidorenggo. (ist)

Tingkatkan Kesejahteraan Lewat Wisata

 

Memontum Malang – Setelah ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa(Cakades) terpilih, Herianto bakal pimpin kembali Desa Sidorenggo Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang untuk periode 2019-2015 mendatang.

Dalam Pilkades Sidorenggo sebulan lalu, Herianto duduk dinomor urut 2 dengan perolehan 1676 suara. Selanjutnya,1126 suara untuk Cakades H Asik. Adapun nama Cakades Darno nomor urut 3 dengan perolehan1606 suara.

Dalam perhelatan jabatan politik orang nomor satu di desa perbatasan wilayah Kabupaten Lumajang ini, Herianto ditetapkan sebagai pemenang, toh terjadi unggul tipis hanya 70 suara daripada Darno Cakades nomor urut 3.

“Program lima tahun kedepan,kami ingin sejahterakan masyarakat dengan membangun insfrastruktur pariwisata, ” terang Herianto Senin (5/8/2019) kemarin.

Dikatakan, Desa Sidorenggo, dikenal sebagai desa potensi akan pesona alam.Salah satunya Coban Sewu (biasa disebut Tumpak Sewu). itu dianggap sebagai Niagara-nya Jawa Timur.

Salah satu kelebihan Coban Sewu yakni kebun buah salak dan kopi akan menyambut pengunjung setelah melewati pintu masuk. Tak lebih dari 20 meter saja jalur dari pintu masuk yang sudah dicor. Selebihnya jalan setapak yang menurun.

INDAH : Pesona air terjun di Coban Sewu, Dusun Jagalan, Desa Sidorenggo, salah satu destinasi wisata Kabupaten Malang. (Sur)

INDAH : Pesona air terjun di Coban Sewu, Dusun Jagalan, Desa Sidorenggo, salah satu destinasi wisata Kabupaten Malang. (Sur)

Gemuruh suara air terjun akan terdengar selepas melewati kebun salak,yang bisa dibeli dengan harga murah.

“Sebagian jalan menuju wisata Coban Sewu ini sudah di cor. Dan itu salah satu program Kades Herianto yang sekarang kembali terpilih untuk dua periode. Kami berharap, Herianto melanjutkan program pembangunan insfrastruktur jalan,khususnya menuju kawasan wisata, ” pinta salah seorang warga berharap.

Sesuai data di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) Kabupaten Malang, Pilkades Kecamatan Ampelgading yang berlangsung serentak sebulan lalu, diikuti oleh 11 desa. Seperti, Lebakharjo, Wirotaman, Tamansari, Tirtomarto, Sidorenggo,Tirtomoyo, Argoyuwono, Mulyoasri, Tawangagung, Simojayan dan Sonowangi.

Dari jumlah tersebut, 2 Cakades petahana seperti, Simojayan dan Lebakharjo dinyatakan gagal untuk melanjutkan jabatannya diperiode berikut. Namun sebaliknya, 9 Cakades petahana kembali menjabat, salah satunya Herianto Cakades terpilih Sidorenggo. (sur/oso)

 

Trending